Cara Mencari Domain Expired

Cara Mencari Domain Expired

Cara Mencari Domain Expired

Jogja One Solution – Sebagian besar blogger lebih memilih membeli domain lama dengan nama domain diperbaharui untuk blog mereka. Mengapa mereka melakukan ini? Karena ada fakta menarik dibalik expired domain/domain lama. Domain lama memiliki domain authority serta backlink. Karena domain authority itu jugalah jadinya website semakin mudah menempati peringkat bagus di Google. Bahkan beberapa dari domain lama yang ada itu, sengaja dibeli oleh orang-orang untuk tujuan branding.  Berikut ini cara mencari dimain expired

 

 

 

Tips Mencari Domain Expired Berkualitas

1.Cek Riwayat Konten Domain

Dalam mencari domain expired, anda juga harus cari tahu apakah domain tersebut sebelumnya digunakan untuk spam backlink atau tidak. Jika iya, hal ini juga akan berpengaruh buruk terhadap website Anda di kemudian hari.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara mengetahui apakah domain tersebut memuat spam atau tidak. Tenang saja, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan yakni dengan menggunakan Wayback Machine. Nah, wayback machine ini nanti akan mencatat semua snapshot yang berasal dari page domain sebelumnya. Nanti, Anda akan disuguhkan dengan riwayat konten yang ada. Dengan melihat secara sekilas konten tersebut Anda bisa tahu apakah konten tersebut memuat spam atau tidak.

Sebagai informasi, konen spam sendiri memiliki banyak jenis. Di antaranya seperti konten bekas website judi, gambling, atau pornografi. Beberapa blogger bahkan ada yang menghindari konten yang berbau obat-obatan ilegal atau konten toko online yang mengandung informasi kontak penipuan.

2.Memeriksa Backlink

Tidak hanya riwayat konten domainnya saja, Anda juga harus memeriksa apakah tautan atau backlink dari domain tersebut juga memuat spam atau tidak. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan cara memeriksa profile backlink dari domain tersebut satu per satu.

Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu menggunakan bantuan beberapa tools yang ada di internet. Nah, nantinya Anda akan menuju ke sebuah website domain expired melalui tools tersebut.

Selanjutnya, Anda akan diberikan dua opsi yang bisa dipilih yakni new index dan historic index. Maka, untuk mengecek hal ini, silahkan saja anda memilih historic index dan kemudian klik enter.

Dari sini, Anda akan menemukan apa saja yang ada dari backlink lama yang mengarah ke domain expired tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menganalisa backlink dari domain tersebut. Dari situ, Anda sudah bisa melihat apakah domain tersebut memuat spam atau tidak.

3.Periksa Metrik Domain

Dalam mengukur kekuatan peringkat dari sebuah domain bisa Anda lihat dari metrik domain itu sendiri. Jika Anda sudah memastikan bahwa domain tersebut tidak memuat spam, maka kini Anda juga harus memastikan bahwa domain tersebut memiliki metrik authority (otoritas) minimal 20+.

Jika domain tersebut memiliki authority kurang dari 20+, maka domain ini tidak akan sepadan dengan harganya, meskipun harga domain tersebut bisa diregistrasi dengan harga normal.

Ingatlah bahwa otoritas domain yang tinggi itu sangat penting. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak blogger lebih suka membeli domain expired. Nah, untuk mengecek apakah domain tersebut memiliki otoritas yang tinggi juga mudah.

D sini Anda bisa meminta bantuan dari beberapa tools yang tersedia di Internet. Misalnya saja seperti open site explorer dan Small SEO Tools atau MOZ. Tools ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan apakah domain tersebut memiliki nilai Authority yang tinggi atau tidak.

Sebagai blogger, saya sendiri biasa menggunakan MOZ karena mereka merupakan institusi yang mencetuskan algoritma Domain Authority.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat