Cara Memesan Website

Cara Memesan Website

Cara Memesan WebsiteCARA MEMESAN WEBSITE

Memesan Website – Bagi Anda yang sedang menjalankan usaha atau bisnis, sangat disayangkan jika tidak menggunakan media pendukung. Seperti media pemasaran website contohnya. Website ini akan memberikan jangkauan luas untuk usaha Anda. Tunggu apa lagi? Segera pesan website dengan kami KLIK DISINI.

Platform Website yang Banyak Dikenal

Untuk mengetahui lebih jauh tentang jenis Website, saya akan me-refresh kembali apa saja platform website yang mayoritas perusahaan & bisnis pakai.

Melihat dari grafik di atas, kita dapat ketahui bahwa WordPress mendominasi platform website yang ada di seluruh Dunia. Ini menunjukkan betapa mudahnya platform tersebut bagi mayoritas pebisnis, begitu juga dengan fitur-fiturnya.

Type-Type Website Sesuai Kebutuhan Bisnis

[img.2] Jenis Website
Courtesy of Pixabay.com

Saya mengelompokkan beberapa type atau jenis Website sesuai kebutuhan Anda, khususnya Bisnis.

Typetype ini kebetulan sudah saya praktekkan keseluruhannya, mana yang paling besar dampaknya tergantung produk yang dipasarkan Anda.

1. Online Shop

[img.3] Contoh Online Shop
Private Courtesy – Contoh Tampilan Online Shop

Sederhananya, ini adalah seperti Toko konvensional yang dipindah ke media online. Sehingga harus ada poin-poin toko konvensional yang dibawah kesana, namun dibuat makin mudah dan praktis.

Sehingga Online Shop atau Toko Online ini akan memiliki fitur-fitur seperti:

  • Display Produk beserta deskripsi dan keterangan harga
  • Promo-promo Produk terkait
  • Kemudahan transaksi tentunya ‘Cashless’
  • Kontak Customer Service

Fitur-fitur dasar ini harus dimiliki sebuah online shop, tentu akan lebih baik lagi jika ditambah fitur seperti; menyimpan barang yang diinginkan (wishlist), review pembelian & service, opsi nego, dan lain-lain

2. Blog

[img.4] Contoh Format Blog
Private Courtesy – Contoh Format Blog

Jenis kedua sebuah Website, adalah Blog atau Blogpost. Jika pada poin pertama tadi, kita dihadapkan langsung dengan display produk beserta keterangannya, dalam blog konten hanyalah berupa artikel, gambar dan video tanpa benar-benar mendisplay produk atau service kita.

Tujuan Blog adalah untuk mencerdaskan audience kita tentang benefit produk kita, pencerdasan produk, insightinsight yang bermanfaat dan lain-lain.

Tapi, sebuah Website dengan jenis website Blog tidak selalu menjual produk. Seperti portal berita (ini juga termasuk blog), mereka tidak fokus menjual produk melainkan menawarkan spot iklan dan sesekali menawarkan berlangganan (subscribtion).

Blog selain jadi sebuah jenis website, ia juga sebuah format layout. Biasanya berbentuk susunan artikel, dengan Judul & Gambar yang diikuti dengan cuplikan konten artikel. (seperti preview di atas)

Namun dengan berkembangnya zaman, pembaca lebih suka melihat format Homepage yang menampilkan layout lebih bervarias dengan ragam artikel pilihan website tersebut.

Seperti portal-portal berita detik, Kompas, ViVanews, atau Plaza Bisnis ini sendiri.

3. Company Website

[img.5] Contoh Company Profile
Private Courtesy – Contoh Format Company Profile

Jenis website ketiga ini, memberikan penjelasan yang singkat namun komperhensif mengenai sebuah perusahaan dengan produk atau jasa yang mereka miliki.

Ini mirip dengan Homepage pada portal berita, namun lebih simple dan elegan atau bahkan comic sesuai value perusahaan tersebut.

Biasanya Company Website utamanya memiliki beberapa halaman saja, yaitu:

  • Produk atau Jasa
  • Tentang Perusahaan
  • Sejarah (opsional)
  • Profil Manajemen (opsional)
  • Kontak

Namun beberapa perusahaan mulai menggunakan Blog untuk berbagi insight tentang industri serta nilai-nilai perusahaan tersebut.

Dengan menggunakan Blog, sebuah website juga akan mudah menjuarai search engine untuk mengakuisisi audience dari sana.

4. Single Landing Page

[img.6] Contoh Landing Page
Private Courtesy – Contoh Format Landing Page

Berbeda dengan jenis website lain yang memiliki banyak navigasi bagi pembaca untuk bisa mengakses variasi konten yang ada, landing page hanya memuat konten panjang berisi satu produk dengan detail yang spesifik.

Laman kontak, profil dan lain sebagainya dimuat jadi satu memanjang hingga ke bawah. Model website seperti ini biasanya untuk pebisnis yang hanya menawarkan 1 produk khusus dalam satu website saja.

Tombol-tombol yang ada disana hanya digunakan untuk mengeksekusi pemesanan, langsung menuju form atau WhatsApp chat.

Meski begitu, sebuah company website kadang juga menggunakan format landing page untuk produk unggulannya. Namun menjadi satu dengan website utamanya dengan url turunan seperti; domainperusahaan.com/produk-utama

Gunakan Variasi Type Website sesuai Kebutuhan Anda

[img.7] Variasi Website
Courtesy of Pixabay.com

Beragam type website di atas bisa menjadi salah satu strategi bisnis Anda dalam menggunakan platform tersebut. Tentunya maksimalkan strategi yang bisa meningkatkan penjualan produk atau klien service Anda.

Dengan adanya variasi di atas, Anda jadi lebih mudah menawarkan variasi cara promosi kepada audience Anda bukan?

Baca juga :

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat