Cara Membuka Password RAR Dengan Mudah

Cara Membuka Password RAR Dengan Mudah

100% Ampuh! Cara Membuka Password RAR dengan MudahJogja One Solution – Sobat sedang mengalami permasalahan tidak bisa membuka file RAR yang terproteksi password? Nah pas banget artikel ini cara membuka password rar dengan mudah. Tapi sebelum itu, sobat perlu ketahui tentang RAR terlebih dahulu, RAR atau WinRAR adalah perangkat lunak yang dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP. WinRAR dapat mengkompresi/memadatkan berkas hingga 40% dari ukuran semula, misalnya berkas A berukuran 100 MB lalu dikompresi menggunakan WinRAR ukurannya dapat menjadi hanya 40 MB, sehingga lebih menghemat ruang dalam media penyimpanan. Berikut ini cara membuka pasword RAR dengan mudah.

 

 

Apa itu RAR?

WinRAR adalah salah satu dari software shareware yang berfungsi untuk pengarsipan serta  kompresi data. Pembuat jenis file ini adalah Eugene Roshal. Sebelumnya, data-data hanya disimpan di dalam folder. Namun, setelah ada WinRAR, maka berkas dapat disimpan dan dikirim menggunakan kompresi format RAR dan juga ZIP.

Keunggulan dari RAR adalah bisa mengirim banyak data sekaligus dalam satu file sekali pengiriman. Berbeda halnya dengan ketika Anda hanya menyimpannya di dalam data folder biasa.

Pada folder biasa, maka Anda harus mengirimkan satu per satu data dan mengunduhnya pun satu per satu. Namun, sekarang untuk lampiran email yang banyak, pihak penyedia jasa surat elektronik biasanya memberi pilihan unduh sebagai file RAR atau ZIP. Kini, bukan hanya bisa diakses melalui PC atau laptop, file RAR juga bisa diekstrak melalui smartphone. Terdapat dua jenis data RAR, yaitu data yang terproteksi oleh password dan tidak.

Jika memiliki program pengekstrak file RAR, maka Anda bisa langsung membuka konten datanya dengan cara double click atau extract. Prosedur mengekstrak file RAR sendiri adalah mengklik kanan file, lalu pilih extract file atau extract here.

Di sisi lain, jika file RAR diproteksi oleh password, maka Anda harus memasukkan kuncinya terlebih dahulu baik ketika akan membuka dengan double click maupun extract.

Cara Membuka Password RAR

Karena tidak semua file RAR mudah dibuka karena tanpa proteksi password, maka Anda juga perlu mengetahui tentang cara membuka password RAR. Apabila Anda tahu passwordnya, tentu hal ini akan sangat mudah.

Cara membuka file RAR di laptop adalah tinggal klik kanan pada file, lalu klik extract here atau extract file. Kemudian, akan ada kolom untuk memasukkan password.

Apabila Anda mengetahui password dari file RAR tersebut, maka masukkan kode yang dibutuhkan. Dalam sekali klik, maka file akan bisa terekstrak atau terbuka dengan mudah.

Lalu, bagaimana cara membuka password RAR yang terkunci, tetapi tidak diketahui passwordnya? Ternyata, Anda harus menggunakan sambungan internet untuk mengatasi hal ini. Jadi, yang harus dilakukan saat akan membuka file RAR yang tidak tahu atau lupa passwordnya adalah memastikan PC atau laptop terkoneksi dengan internet. Dengan menggunakan akses internet, webnya akan lebih mudah dibuka dan proses pun dapat dilaksanakan secara cepat.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat