Cara Membuat Landing Page Dengan Elementor Terbaru

Cara Membuat Landing Page Dengan Elementor Terbaru

Cara Membuat Landing Page Dengan Elementor Terbaru

Hasil gambar untuk Cara Membuat Landing Page Dengan Elementor TerbaruJogja One Solution – Ingin punya website tetapi budget terbatas? Tidak punya kemampuan dalam pemrograman juga? Tenang! Kamu bisa langsung baca Tutorial Cara Buat Website Untuk Pemula deh. Kamu bisa buat website benar-benar dari nol menggunakan bantuan Instant Deploy DomaiNesia. Untuk kamu pengguna WordPress, bersyukurlah! Karena WordPress memiliki plugin tertentu untuk membantu kamu dalam membangun sebuah website. Kamu bisa membangun suatu landing page, homepage, blog, website portfolio serta website pengenalan produk menggunakan Elementor.  Berikut ini cara membuat landing page dengan elementor terbaru.

 

 

 

Apa Itu Elementor

Bagi Anda yang belum tahu, Elementor adalah salah satu page builder terbaik sampai saat ini dengan jumlah install pengguna lebih dari 3 juta user dan rating bintang 5. Elementor berbentuk plugin WordPress yang bisa Anda install dengan mudah, selain itu plugin Elementor ini kompatibel dengan berbagai themes WordPress yang ada saat ini baik berupa themes gratisan atau berbayar.

Plugin Elementor tersedia 2 versi yaitu gratis dan berbayar, tetapi jika Anda tidak terlalu banyak membutuhkan element-element tambahan kami kira sudah cukup menggunakan yang versi gratisanya terutama untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Banyak yang memanfaatkan plugin Elementor salah satunya untuk pembuatan landing page.

Dengan menggunakan page builder Elementor Anda tidak perlu mengetahui tentang bahasa pemrogaman dan masalah teknikal lainnya dalam hal membuat website, salah satunya seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu membuat landing page. Elementor memiliki fitur drag and drop sesuai dengan kebutuhan untuk membagun sebuah landing page.

Kelebihan Elementor

Elementor Untuk WordPress

Ada beberapa kelebihan yang membuat Anda harus menggunakan page builder Elementor untuk membuat landing page, berikut pembahasannya:

1.  Gratis

Ini yang menjadi salah satu pertimbangan memilih page builder dari Elementor adalah bersifat gratis. Fitur yang disediakan untuk versi gratisnya sudah lengkap untuk Anda yang baru memulai membuat landing page dengan Elementor, untuk Anda yang menginginkan fitur lebih bisa mencoba upgrade ke Elementor Pro.

2.  Mudah Digunakan

Desain antar muka dari plugin Elementor sangat mudah sekali dalam pengunaanya, Anda tinggal melakukan drag and drop sesuai dengan keinginan. Bagi pemula dan yang tidak tahu tentang pemrogaman ini sangat membantu sekali.

3.  Responsive

Elementor Responsive

Elementor tidak hanya mendukung pada tampilan desktop saja, Elementor mendukung tampilan di tablet dan mobile. Saat melakukan edit landing page, Anda bisa melihat secara realtime tampilan yang ada di device desktop, tablet atau mobile.

4.  Open Source

Elementor memiliki lisensi open source sehingga bebas dikembangkan tanpa takut melanggar peraturan dari pengembbang. Dengan ini Anda bisa berkreasi dengan plugin tersebut sesuai dengan kebutuhan.

5.  Ramah SEO

Kelebihan dari Elementor lainnya adalah ramah terhadap SEO (Search Engine Optimization), jadi selain tampilan landing page Anda yang bagus, Elementor juga mendukung untuk penerapan SEO.

6.  Mudah Dikustomisasi

Bagi Anda yang belum puas dengan tampilan yang dimiliki oleh Elementor, Anda bisa melakukan kustomisasi mulai ukuran, bentuk, CSS dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Landing Page

Setelah Anda tahu apa itu Elementor dan kelebihan yang dimilikinya, sekarang waktunya untuk menginstall Elementor kemudian membuat landing page pertama Anda pada website WordPress. untuk caranya bisa mengikuti tutorial dibawah ini:

Pastikan Anda sudah login ke website WordPress.

Cara Login WordPress

 

a.  Setelah itu scroll kebawah dan temukan menu ‘Plugins’, kemudian pilih ‘Add New’.

Add New Plugin Elementor

 

b.  Saat muncul dashboard ‘Add Plugin’ pada kolom pencarian silahan tulis ‘Elementor’ kemudian enter, tunggu hingga muncul ‘Elementor Page Builder’.

Menginstall Elementor Page Builder
  1. Jika sudah ketemu silahkan pilih ‘Install Now’ kemudian ‘Activate’.
  2. Setelah itu akan muncul dashboard ‘Welcome to Elementor’, silahkan pilih pada ‘Create Your First Page’.
    Welcome to Elementor
  3. Setelah itu nunggu loading sampai Elementor terbuka, Anda akan dihadapkan pada dashboard Elementor, Anda bisa bebas mengkustomisasi pada halaman Elementor sesuai dengan kebutuhan.
    Edit Tampilan Landing Page Elementor
  4. Jika merasa desain landing page yang Anda buat sudah sesuai silahkan klik ‘Publish’ pada pojok bagian bawah.
    Publish Desain Elementor

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat