Cara Membuat Email Domain Untuk Branding Bisnis Yang Keren

Cara Membuat Email Domain Untuk Branding Bisnis Yang Keren

Cara Membuat Email Domain Untuk Branding Bisnis Yang Keren

Cara Membuat Email dengan Nama Domain Sendiri - REVORMAJogja One Solution – Arah bisnis saat ini juga ikut dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Arah bisnis lama yang bergerak secara konvensional sudah mulai ditinggalkan. Sekarang, arah bisnis sudah berjalan ke arah digital atau yang biasa dikenal dengan sebutan bisnis online. Bukan hanya produk-produk dari brand besar, kemajuan teknologi membuka pintu peluang bisnis dengan lebar. Dengan maraknya tren bisnis online, pebisnis pemula juga memiliki ladang bisnis yang sama luasnya dengan pemain bisnis lama. Agar mampu bersaing, perlu branding yang keren dan strategi yang baik. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membangun branding bisnis yang keren dan beken adalah membuat email bisnis. Artikel ini akan membahas cara membuat email domain untuk branding bisnis yang keren.

1. Kapabilitas Yang Besar

Masa kejayaan pesan singkat (SMS) telah berakhir. Secara de facto, Whatsapp kini telah mengambil alih peran SMS sebagai media untuk mengirimkan pesan tertulis secara singkat dan realtime.

Namun, selaiknya SMS, Whatsapp memiliki keterbatasan, terutama jika Anda berniat mengirimkan pesan dalam ukuran teks yang besar, dengan lampiran dokumen tambahan. Ya, Whatsapp memang menawarkan fitur kirim dokumen. Akan tetapi pengiriman pesan tertulis yang rapi, lengkap dan komprehensif hanya bisa dilakukan melalui Email.

2. Pengganti Surat Pos

Sesuai namanya, electronic mail (kemudian disingkat e-mail), pada awalnya dirancang untuk memiliki peran sebagai pengganti surat pos. Dengan email, orang bisa mengirimkan pesan tertulis secara cepat dan murah. Anda tidak perlu repot-repot membeli kertas, amplop dan perangko. Dengan email, surat bisa Anda kirim kapan pun, dan akan sampai saat itu juga ke penerimanya.

Setelah hadir aplikasi messenger seperti Whatsapp, peran email sebagai pengganti surat pos tetap tak tergantikan. Korespondensi formal dengan kolega, rekan bisnis, partner, dan pelanggan korporat, dilakukan melalui email.

3. Branding Bisnis

Sebagai permulaan, Anda mungkin merasa cukup memakai layanan email dari gmail, yahoo atau hotmail. Secara teknis Anda benar, karena pada prinsipnya semua layanan email itu memiliki fungsi yang kurang lebih sama.

Namun, seiring berjalannya waktu dan bisnis Anda semakin berkembang, email dengan alamat gmail, yahoo atau hotmail, tidak lagi cukup mengakomodasi kepentingan bisnis Anda, terutama dari suduh pandang marketing.

Orang-orang mungkin akan berspekulasi, apakah bisnis Anda memang belum cukup bonafid sehingga masih mempergunakan layanan email gratis, atau Anda belum memiliki tim IT yang mumpuni. Oleh karenanya, ketika bisnis Anda sudah semakin besar, sangat penting untuk memiliki email domain untuk branding bisnis Anda.

Email domain adalah representasi dari profesionalitas dalam bisnis yang Anda tekuni. Dengan memiliki email domain, para kolega, partner dan pelanggan akan semakin menaruh kepercayaan yang tinggi dan citra bisnis Anda akan semakin terkerek tinggi.

4. Layanan Email Enterprise

Apabila Anda tertarik untuk membuat email domain, Rumahweb Indonesia memiliki produk unggulan email, yaitu Google SuiteAlibaba Mail dan FlockMail. Produk-produk tersebut menawarkan layanan email dengan nama domain sendiri yang mampu memenuhi kebutuhan transaksi email kelas enterprise. Untuk alternatif yang lebih ekonomis, Anda juga bisa membuat email domain, dengan memanfaatkan fitur webmail dari layanan hosting Rumahweb.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat