Cara Membuat Barcode Lokasi Dengan Mudah

Cara Membuat Barcode Lokasi Dengan Mudah

Simple, Begini Cara Buat QR Code Lokasi Pakai Smartphone!Jogja One Solution – Teknologi pada gadget dan komputer masih terus dikembangkan. Dengan adanya kemajuan teknologi tersebut, banyak hal yang menjadi semakin mudah dan praktis. Sebagai contoh, coba deh perhatikan undangan. Dulu, saat seseorang akan mengadakan suatu acara akan mencantumkan: alamat lokasi, denah dll. Seperti yang diketahui, 80% denah lokasi umumnya tidak bisa mencantumkan alamat secara rinci. Sekali lagi, hanya sebagai gambaran saja. Beda lagi kalau sekarang. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada satu solusi yang bisa dicoba, yakni melengkapi undangan tersebut dengan barcode lokasi Google Maps. Yuk simak cara membuat barcode lokasi dengan mudah.

 

Apa Itu Barcode

barcode

Menurut Wikipedia, Barcode adalah kumpulan data optic yang dibaca oleh mesin. Kode ini dibaca dengan cara mengukur lebar garis dan spasi garis, setiap ukuran memiliki arti yang berbeda-beda.

Barcode awal mulanya banyak digunakan pada swalayan untuk mengotomatiskan pemeriksaan barang-barang pada swalayan, sehingga prosesnya bisa menjadi lebih cepat. Tetapi sekarang ini barcode sudah digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya dengan membuat barcode lokasi.

Barcode sampai sekarang ini masih banyak dipakai, karena dari alasan biaya yang paling murah. Selain barcode, sebenarnya saat ini sudah ada teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang menawarkan fitur yang lebih canggih, tetapi dari segi harga memang lebih mahal.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat