Cara Membuat Banner Iklan Website

Cara Membuat Banner Iklan Website

Cara Membuat Banner Iklan WebsiteCARA MEMBUAT BANNER IKLAN WEBSITE

Banner Iklan Website – Pada artikel sebelumnya kita sudah bahas mengenai apa saja fungsi dari banner iklan website. Nah perlu Anda ketahui juga bahwa banner iklan ini perlu dibuat dengan cara yang baik dan benar. Nah berikut ini adalah beberapa cara dalam membuat banner iklan untuk website Anda.

Membuat Banner Iklan yang Efektif

Ketika Anda menjalankan promosi iklan online, Anda akan dihadapkan pada tantangan seberapa efektif iklan yang Anda kampanyekan. Misalnya, apakah para pengunjung website mengklik iklan tersebut? Ataukah mereka hanya mengacuhkannya?

Banner iklan harus memiliki daya tarik sempurna agar dapat tampil dengan efektif. Berikut adalah beberapa tips dalam membuat banner iklan yang efektif di website.

  1. Perhatikan Struktur Utama Banner Iklan

Dalam mendesain sebuah banner iklan, ada struktur yang perlu Anda perhatikan agar banner iklan menjadi lebih efektif dalam mempromosikan bisnis Anda.

  1. Logo Perusahaan

Jika iklan banner tidak menempatkan logo bisnis atau perusahaan Anda, calon pengunjung tidak akan tahu siapa Anda. Hal ini dapat berpengaruh pada enggannya mereka mengklik banner Anda.

Karenanya, memasang logo perusahaan dalam desain banner iklan sangatlah penting. Logo perusahaan dapat membangun kepercayaan serta brand awareness. Perhatikan juga proporsi penempatan dan ukuran logo, harus mudah terlihat dan terbaca sebagai logo atau identitas usaha Anda.

  1. Pesan

Agar lebih efektif, pesan dalam banner iklan harus singkat, padat, dan jelas. Pesan di sini merupakan tujuan yang ingin Anda sampaikan, apakah ingin memperkenalkan produk baru, diskon spesial, promosi event, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan copywriting dengan rasa urgensi.

  1. Gambar Pendukung

Gunakan gambar atau ilustrasi menarik yang sesuai dengan produk/layanan Anda. hal itu agar banner mampu menyampaikan pesan lebih efektif dibandingkan teks.

Pastikan juga gambar yanag akan digunakan punya resolusi yang baik. Ini akan menambah kesan professional terhadap bisnis Anda.

Untuk gambar dengan hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan jasa fotografi atau menggunakan desainer grafis untuk membuat ilustrasi.

  1. CTA (Call to Action)

CTA adalah tujuan yang ingin capai, seperti ajakan bagi pengunjung website untuk bertindak. Bentuk ajakannya bisa bermacam-macam, misalnya menghubungi, membeli, melihat produk, dan sebagainya.

CTA dapat berupa tombol ataupun hanya sebatas teks saja. Agar lebih efektif, CTA harus tampil lebih menonjol dari segi bentuk, tipografi, maupun warna. Hal ini dapat membuat ajakan Anda lebih mudah ditangkap oleh pengunjung.

  1. Warna

Pengguanaan warna yang tepat sangat penting untuk membuat banner iklan yang efektif. Jangan sampai asal memilih warna pada tombol CTA, background, maupun teks.

Kombinasi warna yang efektif mampu meningkatkan daya tarik pengunjung untuk mengklik banner iklan tersebut. Selain itu, penggunaan kontras warna juga harus diperhatikan, seperti kontras warna antara teks dan background, warna tombol, maupun warna brand usaha Anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat