Cara Membuat Banner Ads yang Efektif untuk Website Bisnis Anda

Cara Membuat Banner Ads yang Efektif untuk Website Bisnis Anda
Jogja One Solution – Website menjadi komponen yang penting dalam menjalankan bisnis online karena bisa jadi sarana promosi yang efektif. Menggunakan banner iklan yang efektif pada website bisa bantu promosi bisnis Anda. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda punya website. Salah satu keuntungannya adalah website menjadi sarana promosi untuk bisnis Anda. Berikut ini cara membuat banner ads yang efektif untuk website bisnis anda.
Fungsi Banner Ads
-
Alat Presentasi yang Fleksibel
Selain menghadirkan iklan berikut informasi kreatif dan menarik, Banner ads dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak media untuk banner anda misalnya animasi, slideshow, dan media streaming guna meningkatkan brand awareness pengunjung.
-
Membangun brand perusahaan
Agar berhasil dalam membangun sebuah brand memerlukan strategi khusus. Anda membutuhkan promosi menarik serta kreatif agar calaon pelanggan lebih tertarik dan dapat lebih mudah mengingat bisnis anda.
-
Meningkatkan traffic pengunjung
Banner ads yang dipasang di website lain akan membantu mendorong pengunjung mengklik banner dan selanjutnya membawa pengunjung mengunjungi website anda. Semakin tinggi traffic, semakin tinggi pula potensi suatu website mendapat keuntungan.
-
Menampilkan informasi khusus lebih menarik
Banner ads dapat digunakan untuk menampilkan diskon, promo produk terbaru, sampai update layanan. Dengan cara ini informasi layanan anda dapat tampil lebih menarik.
Cara membuat Banner Ads lebih efektif
-
Perhatikan struktur utama banner iklan
Saat anda mendesain sebuah banner iklan ada struktur yang perlu anda perhatikan agar banner iklan menjadi lebih efektif dalam mempromosikan bisnis anda.
-
Logo perusahaan
Memesang logo perusahaan dalam desain banner iklan sangat penting. Logo perusahaan dapat membangun kepercayaan serta brand awareness. Perhatikan pula proporsi penempatan dan ukuran logo, harus mudah terlihat dan terbaca sebagai identitas bisnis anda.
-
Pesan
Pesan dalam iklan banner ads harus singkat, padat, dan jelas. Tujuannya untuk memperkenalkan produk baru, diskon spesial, dan lainnya. Disaarankan anda menggunakan prinsip bahasa yang mendesak dan terbatas.
-
Gambar pendukung
Dengan menggunakan gambar yang sesuai dengan produk anda lebih efektif dalam menyampaikan pesan dibandingkan teks. Gunakan gambar dengan resolusi yang baik akan menambah professional bisnis anda.
-
CTA (Call To Action)
CTA seperti halnya ajakan bagi pengunjung website untuk bertindak. Bentuk ajakannya misalnya menghubungi, membeli, melihat produk, dan sebagainya. CTA dapat berupa tombol ataupun hanya sebatas teks saja. Agar lebih efektif, CTA harus tampil lebih menonjol dari segi bentuk, tipografi, maupun warna. Hal ini dapat membuat poin ajakan Anda lebih mudah ditangkap oleh pengunjung website.
-
Warna
Menggunakan warna yang tepat untuk tombol CTA, background, maupun teks pesan dalam banner iklan adalah sangat penting, karena setiap warna dapat merangsang perasaan atau suasana hati orang yang melihatnya. Selain itu penggunaan kontras warna juga harus diperhatikan, seperti kontras warna antara teks dan background, warna tombol, maupun warna brand usaha Anda.
Recommended Posts
Tips dan Trik Hack Dari Command Prompt Windows 10
Januari 27, 2021
5 Algoritma Enkripsi Yang Umum Digunakan
Januari 27, 2021
Bisnis Semakin Mudah Ditemukan Dengan Domain Premium
Januari 27, 2021