Cara Membersihkan Monitor dan Keyboard Laptop

Cara Membersihkan Monitor dan Keyboard Laptop

Cara Membersihkan Layar Monitor dan Keyboard Laptop

Arsitek Indo Kontraktor – Pernahkan kalian membersihkan layar monitor dan keyboard laptop kalian? Karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya biasanya banyak orang yang jarang atau bahkan tidak pernah membersihkan layar monitor dan keyboard laptopnya. Padahal kita pasti sering main laptop sambil makan atau minum. Dan tanpa kita sadari pasti remah-remah makanan pernah jatuh ke laptop kita, namun kita sering hanya membersihkan yang trlihat dimata kita tanpa tahu ada yang menyelip ke sela-sela tombol huruf kita.

Jarangnya kita membersihkan laptop kita bisa membuat penyebab kerusakan pada laptop kita. Apalagi dengan seringnya kita main laptop sambil makan, yang tanpa sadar minyak pada makanan juga bisa menempel pada keyboard kita yang tidak hanya membuat kotor tapi juga membuat tidak berfungsi.

Cara Membersihkan Layar Monitor Laptop

Membersihkan layar laptop tidak memerlukan banyak peralatan khusus, cukup kain mikrofiber yang agak lembap dan kain halus yang kering.

Mengingat air dan listrik tidak boleh dipertemukan, pastikan bahwa laptop Anda tidak tersambung ke sumber listrik dan dalam keadaan mati.

Bersihkan dulu debu pada monitor laptop menggunakan kain kering, dengan mengelap pelan tanpa menekan keras hingga bersih.

Dengan sedikit air, basahi kainnya, bukan layarnya langsung!

Peras, lalu perlahan-lahan gunakan kain tersebut untuk menyeka noda yang menempel.

Jika Anda merasa sudah bersih Anda bisa mengelap lagi dengan kain halus yang kering dan masih bersih.

Kalau Anda masih ragu-ragu, cek buku manualnya atau konsultasikan dengan toko tempat Anda membeli laptop tersebut. Beberapa toko juga menjual produk khusus membersihkan LCD laptop yang dapat Anda coba.

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Apakah Anda pernah bertanya-tanya kenapa tombol keyboard Anda lengket dan sulit ditekan? Bisa jadi hal ini karena Anda pernah menjatuhkan remah-remah makanan di atas laptop atau terkena minyak saat Anda makan. Kalau Anda sedang mencari tahu cara membersihkan keyboard secara mudah tanpa risiko mengganggu program komputer atau menghapus dokumen yang tersimpan di laptop,

  • Langkah pertama adalah matikan laptopnya. Selanjutnya,
  • Balik laptop secara hati-hati dan goyang perlahan-lahan untuk menjatuhkan remah-remah yang tersangkut.
  • Anda juga bisa menggunakan kuas untuk membersihkan kotoran yang terselip.
  • Ambil sekaleng udara bertekanan untuk meniup sisa-sisa kotoran yang masih terjebak di keyboard. Lakukan ini per baris atau per area.
  • Gunakan kapas yang dibasahi cairan alkohol pembersih untuk mengangkat noda lemak dan kuman yang tidak kasatmata dari permukaan keyboard. Cairannya akan cepat menguap.

Jaga kebersihan laptop Anda agar tidak cepat rusak. Jangan malas untuk membersihkannya, minimal 2 kali sebulan. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat :))

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat