Cara Kreatif Agar Kabel Headset Tak Kusut

CARA KREATIF AGAR KABEL HEADSET TAK KUSUT

Hardware – Bagaimana biar tak kusut? Kabel headset yang kusut dan tak beraturan sering membuat kita kesal. Padahal kita sudah menggulungya dengan benar, tapi tetap saja jika kita mengeluarkannya dari kantong atau tas pasti kabelnya tetap kusut dan tak beraturan. Jangan bingung dan marah dulu ya! Disini kita akan membahas tentang tips kreatif agar kabel headset tidak kusut.

1. Bikin alat unik

Alat ini bisa kamu desain sesuai keinginan. Kamu hanya perlu kain berukuran kecil dan kacing. Langkah selanjutnya, buatlah ketiga bahan tersebut meyerupai bentuk berikut (kamu bisa mendesain karakternya sesuai keinginan). Jika kamu malas membuatnya kini sudah banyak alat penyimpan headset di toko aksesoris offline maupu  online loh! Kalian bisa beli saja.

Nah, sekarang, kamu bakal punya tempat headset yang nggak akan bikin kabel headsetmu kusut kan?

2. Gulung seperti biasa dengan sedikit sentuhan

Cara kedua adalah dengan mengulungnya seperti biasa. Tapi pastikan kamu punya bahan entah itu penjepit atau karet gelang untuk mengikat kabelnya seperti di bawah ini.

3. Manfaatkan semua barang

Cara ketiga memang cukup efektif. Kamu hanya butuh barang tak terpakai dengan bentuk kecil namun terbuat dari bahan yang keras. Untuk hal ini, kami menyarankan kamu menggunakan kartu kredit yang sudah tak terpakai. Atau bisa dari barang-barang bekas. Sekarang juga sudah banyak tersedia penjepit kabel agar kabelmu tetap aman dan tidak kusut.

Setelah itu, buat headset kamu tergulung seperti pada gambar berikut.

4. Bikin yoyo headset

Nah kalau yang satu ini, khusus buat kamu yang kreatif. Kamu bisa memanfaatkan dua tutup botol bekas yang telah kamu gabungkan dengan komponen seperti berikut. Lalu, kamu bisa nih menaruh headset kamu layaknya menggulung yoyo.

5. Menggunakan Pelindung Kabel

Hasil gambar untuk pelindung kabel earphone

Salah satu cara yang sedang tren adalah menggunakan pelindung kabel. Jika headset kalian dilapisi oleh pelindung kabel, maka kabelnya akan awt dan tidak cepat kusut. Peling kabel yang tersedia berbagai jenis dan warna juga menambah kesan tersendiri. Juga ada hiasan kartun atau figure yang membuat headset kalian semakin lucu. Boleh dicoba tuh!

Nah tadi sudah dibahas cara agar kabel headset awet dan tidak cepat kusut. Barang-barang yang digunakan juga mudah ditemukan dimana-mana, atau kalian bisa menggunakan bahan bekas yang masih bagus. Daripada tidak terpakai kan sayang mending kita re-use saja. Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat