Cara Efektif Mengembalikan Sinyal yang Hilang

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaCARA EFEKTIF MENGEMBALIKAN SINYAL YANG HILANG

Jasa Pembuatan Website Jogja – Pasti kalian pernah bukan mengalami sinyal yang tiba-tiba hilang, atau koneksi terputus tidak tau sebabnya. Biasanya sinyal hilang terjadi karena jaringan yang error atau penyebab lainnya. Nah bagi Anda yang sedang mengalami hal ini, jangan khawatir segera lakukan hal berikut ini agar sinyalmu kembali seperti semula.

Cara Ampuh Mengembalikan Sinyal Operator dan WiFi yang Hilang dari HP Android Kamu

1. OpenSignal

Bagi kamu yang belum tau apa itu aplikasi OpenSignal, OpenSignal adalah aplikasi Android yang bermanfaat untuk mencari sinyal terbaik dari operator selular yang digunakan, baik itu sinyal GSM maupun WiFi. Aplikasi ini dibekali dengan kompas yang akan mengarahkan kamu terhadap sumber sinyal WiFi yang baik, dan juga menara selular (BTS) terdekat sehingga kamu dapat mendekatinya sesuai arahan peta.

2. Restart Smartphone/Ubah ke Airplane Mode

Secara normal, smartphone akan menangkap sinyal dari menara terdekat. Apabila kamu dalam situasi mobile dan bepergian dari satu titik ke titik lainnya, tentu saja menara yang digunakan akan berubah bergantung menara mana yang lebih dekat dengan smartphone kamu. Di situasi tertentu, perpindahan penggunaan sinyal dari menara tersebut tidak berjalan dengan lancar. Dari yang seharusnya Hp mendapatkan sinyal dari menara terdekat, Ia justru masih mendeteksi menara sebelumnya dan kehilangan koneksi. Solusinya gampang, restart HP kamu atau pindah ke mode airplane dan kembali ke mode normal untuk mengembalikan sinyal yang hilang tesebut.

3. Atur Secara Manual Tipe Jaringan atau Pita di Smartphone Kamu

Pada keadaan normal, smartphone akan mencari secara otomatis tipe jaringan yang ada. Apabila di suatu wilayah tersedia 4G meskipun lemah, maka smartphone akan memilihnya sebagai jaringan utama. Kamu juga bisa mengaturnya secara manual agar smartphone memilih tipe jaringan yang dikehendaki agar lebih mendapatkan sinyal yang lebih baik. Biasanya pada Android, setting ini berada pada More Networks > Mobile Networks > Network Mode.

4. Tambahkan Antena Eksternal

Langkah ini sebenarnya sedikit lebay, namun apabila kamu memang membutuhkannya, mengapa tidak. Penggunaaan antenna eksternal memang sudah jarang kita lihat di kehidupan sehari-hari bagi smartphone konvensional ya, namun mungkin saja implementasi terhadap antenna ini bisa berhasil di kondisi-kondisi tertentu yang sulit mendapatan sinyal. Apabila kamu memang niat, tidak ada salah untuk membeli antena eksternal yang besar.

5. Ganti Operator

Solusi terakhir dan paling biasa kita gunakan nih. Ganti operator memang dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, karena masing-masing operator punya posisi menara yang berbeda-beda. Satu operator bisa saja memiliki sinyal yang busuk di sebuah daerah, akan tetapi operator yang lain bisa saja cemerlang. Langkah ini membutuhkan tes satu persatu terhadap operator yang dikehendaki tentu saja.

Semoga artikel kami Jasa Pembuatan Website Jogja bermanfaat dan cepat meningkatkan pengunjung website kamu.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat