Bisnis Semakin Mudah Ditemukan Dengan Domain Premium

Bisnis Semakin Mudah Ditemukan Dengan Domain Premium

26 Bisnis Online Menjanjikan - Cermati.comJogja One Solution – Domain lokal .ID (dot ID) untuk nama situs web terprediksi akan terus meningkat pada masa pandemi Covid-19. Pasalnya, masih banyak karakter yang dapat digunakan dalam penggunaan domain tersebut. Ketua Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia (ACHI) Rendy Maulana Akbar mengatakan keuntungan dari domain ID ialah dari ekstensi dari pendeknya penggunaan karakter dan aktivasi yang bisa mudah tanpa syarat menjadi daya tarik domain tersebut. Coba bisnis semakin mudah ditemukan dengan domain premium.

 

 

 

Apa Itu Domain Premium?

Domain premium adalah istilah yang menggunakan untuk menyebut nama domain yang sangat diincar karena memiliki karakter pendek atau mengandung kumpulan kata kunci merek.

Harga domain premium biasanya lebih mahal daripada harga domain biasa. Pasalnya, domain premium terdiri dari jumlah karakter yang lebih pendek terbandingkan domain pada umumnya.

Kendati memiliki harga tinggi, biaya akuisisi nama domain premium sendiri hanya berlaku untuk satu kali pembayaran awal pada tahun pertama. Sementara untuk biaya perpanjangan tahun kedua dan seterusnya harga sewanya sama seperti domain biasa.

Tidak semua domain adalah domain premium, sebuah domain bisa memiliki label premium ketika seseorang / sekumpulan orang percaya bahwa nama domain tersebut memiliki nilai lebih berharga daripada nama domain biasa.

Sedikit flashback ke belakang, netizen Indonesia sendiri sempat dihebohkan dengan beredarnya nama domain premium JokowiMaruf.com yang dibanderol dengan harga Rp2 miliar. Uniknya, nama domain tersebut sebenarnya tidak memenuhi kriteria sebagai domain dengan jumlah karakter pendek, namun lebih ke arah nama branding yang terbawa.

Keuntungan Menggunakan Domain Premium

1. Jumlah Karakter Lebih Pendek

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memutuskan kategori domain premium dengan jumlah karakter mulai dari 2-4 karakter. Hal ini berlaku untuk pendaftaran nama domain dengan ekstensi .ID / .CO.ID / .WEB.ID / .AC.ID / .MY.ID / .BIZ.ID / .OR.ID / .PONPES.ID / .SCH.ID.

2. Lebih Mudah Ditemukan

Di era perkembangan algoritma mesin pencari yang kian tidak pasti, sebuah nama domain dengan kata kunci terbaik pada bisnis yang Anda kelola tentu bisa berdampak besar dalam membangun otoritas.

Dengan menggunakan nama domain premium maka calon pelanggan bakal lebih mudah menemukan bisnis Anda  tengah ketatnya arus persaingan.

3. Mampu Meningkatkan Kredibilitas

Seperti yang Anda ketahui, tidak semua orang bisa memiliki nama domain premium karena harganya yang cukup mahal. Oleh sebab itu, bisnis Anda tentu akan terlihat semakin kredibel jika menggunakan nama domain premium sebagai alamat website maupun kontak email.

Contoh: Penggunaan nama domain bmw.id tentu akan lebih menarik dan meyakinkan jika terbandingkan dengan nama domain bmwmotor.id.

4. Mudah Diingat

Keuntungan paling besar ketika menggunakan nama domain pendek adalah lebih mudah untuk diingat. Jadi, ketika pelanggan ingin mengetahui info penawaran atau promo terbaru yang Anda berikan mereka tinggal mengetik nama domain address bar.

5. Branding

Selain mudah diingat keuntungan lain dari penggunaan nama domain premium adalah lebih mudah dalam melakukan branding.

ntar atau sekadar klik bagikan jika artikel ini terasa bermanfaat.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat