Bidang Usaha Potensial di Masa Krisis Corona Tahun Ini

Bidang Usaha Potensial di Masa Krisis Corona Tahun Ini

Bidang Usaha Potensial di Masa Krisis Corona Tahun Ini

Jogja One Solution – Krisis akibat virus COVID-19 telah menghancurkan berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Namun, di balik keganasan pandemi ini, masih ada sebagian kecil entrepreneur yang justru melihat peluang untuk dikembangkan. Berbagai inovasi terus dilakukan sehingga bisnis yang dijalankan bisa tetap survive dan bertahan di tengah krisis Covid-19 ini. Yuswohady, Managing Partner Inventure dalam laporannya menyebutkan sedikitnya terdapat 50 inovasi yang dilakukan perusahaan untuk bertahan bahkan menyalip para pesaingnya di tengah krisis. Berikut ini bidang usaha yang potensial di masa krisis corona tahun ini:

1. Peralatan Kesehatan

Masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan adalah komoditas yang mengalami kenaikan permintaan dalam jumlah yang fantastis. Orang-orang memproduksi masker kain dan hand sanitizer homemade untuk memenuhi tingginya permintaan akan peralatan penunjang kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

2. Rempah-Rempah

Rempah-rempah mendadak menjadi primadona, karena dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Jahe mengalami lonjakan harga yang drastis, minuman herbal berbahan rempah laku keras.

3. Alat Perlindungan Diri (APD)

Alat Perlindungan Diri (APD) adalah komoditas yang mengalami lonjakan permintaan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan tim medis dalam menangani pasien positif Covid-19. Menyambut tingginya permintaan APD, banyak penjahit rumahan yang banting stir memproduksi APD.

4. Kuliner Online

Seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan anjuran untuk physical distancing, banyak usaha restoran yang mengalami penurunan secara drastis. Padahal, pada dasarnya kebutuhan makan masyarakat tidak mengalami penurunan.

Oleh karenanya, usaha kuliner online memiliki potensi yang cukup menjanjikan di tengah krisis Corona saat ini.

5. Telekomunikasi

Work From Home atau bekerja dari rumah (WFH) adalah strategi yang disarankan untuk menunjang kebijakan physical distancing dan mengurangi porsi kerumunan massal. Konsekuensinya, permintaan akan paket data meningkat untuk menunjang proses WFH.

Di hari-hari biasa orang cukup memakai paket data dengan kuota yang tidak terlalu besar, WFH mensyaratkan tersedianya paket data dengan kuota yang besar bahkan unlimited. Baca lebih detail tentang potensi usaha menjadi penyedia koneksi internet.

6. Jasa Titip (Jastip)

Jasa titip bisa menjadi alternatif solusi untuk mengaplikasikan physical distancing secara konsisten. Dengan jasa titip, jumlah orang yang harus keluar dan berkumpul di pusat perbelanjaan menjadi berkurang, sedangkan kebutuhan pokok tetap bisa terpenuhi.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat