Beberapa Akibat dari Laptop Overheat

Beberapa Akibat dari Laptop Overheat

Beberapa Akibat dari Laptop OverheatBeberapa Akibat dari Laptop Overheat

Laptop – Tak jarang kita merasakan laptop yang overheat atau panas yang berlebihan, namun biasanya kita mengabaikannya. Laptop yang panas sangat mengganggu pekerjaan kita dan membuat tidak nyaman, selain itu laptop yang overheat juga memiliki berbagai dampak. Berikut beberapa akibat dari laptop overheat.

 Akibat dari Laptop Overheat

  • Komputer akan sering restart atau mati mendadak.
  • Processor bahkan Mainboard cepat rusak atau mati.
  • Jika sudah menyerang mainboard, kerusakan akan merembet ke komponen lainnya. Sehingga, komponen atau perangkat yang sudah rusak atau mati harus diganti dengan yang baru.
  • Risiko Fatal Terhadap Hardware .

Kasus seperti ini tidak dapat dibiarkan. Memang tidak mudah sih untuk mengidentifikasi debu yang bersarang di dalam laptop, apalagi untuk laptop dengan body yang paten dan sulit untuk dibuka. Apabila tidak diperhatikan dengan serius, maka masalah-masalah terhadap hardware akan mudah sekali untuk muncul. Overheat memang salah satu permasalahan klasik yang hadir pada penggunaan elektronik jangka panjang dan berisiko cukup besar.

Apabila dibiarkan, kipas prosesor tidak dapat bekerja optimal dan prosesor akan mudah sekali panas. Percayalah, suhu prosesor dapat menjadi tinggi dengan cepat, lebih cepat dibanding apa yang dapat kamu bayangkan. Jika sudah begitu, prosesor akan memberikan sinyal kepada sistem untuk mematikan dirinya sendiri guna menghindari overheat yang lebih buruk. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, niscaya akan merembet ke hardware lainnya seperti HardDisk dan RAM yang akan mudah error dan rusak.

Itulah beberapa akibat adari laptop yang overheat, Semoga bermanfaat :))

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat