Banner Iklan Website

Banner Iklan Website

Banner Iklan WebsiteBANNER IKLAN WEBISTE

Banner Iklan Webiste – Salah satu dalam menjalankan bisnis adalah dengan cara mengiklankan. Dan iklan ini dianggap cara yang paling efektif untuk promosi. Menggunakan banner iklam pada website mungkin bisa jadi salah satu solusi Anda.

Fungsi Banner Iklan

Banner iklan adalah gambar atau grafis berbentuk seperti ‘spanduk’ untuk iklan yang dipasang pada halaman website.

Pada dasarnya banner iklan memiliki fungsi yang sama dengan kolom iklan pada media cetak seperti koran ataupun majalah.

Perbedaannya, calon customer dapat berinteraksi secara langsung melalui banner iklan, baik itu membeli maupun sekedar melihat produk yang diiklankan.

Anda bisa gunakan Banner iklan ini untuk memancing pengunjung masuk ke halaman layanan ataupun halaman produk Anda.

Bahkan, banner iklan yang efektif dapat membantu branding bisnis Anda. Berikut ini beberapa fungsi banner iklan:

  1. Tool Presentasi yang Fleksibel

Selain menghadirkan iklan, informasi kreatif dan menarik, banner iklan dapat memberikan pengalaman menarik. Tidak hanya terbatas pada gambar statis (tanpa animasi bergerak) iklan saja, Anda juga dapat menambahkan lebih banyak media untuk banner Anda seperti animasi, slideshow, dan media streaming guna meningkatkan brand awareness pada pengunjung.

  1. Membangun Brand Bisnis Anda

Membangun sebuah brand memerlukan strategi khusus agar dapat berhasil dengan baik. Promosi yang kreatif dan menarik bisa membuat calon pelanggan lebih tertarik, juga dapat lebih mudah mengingat bisnis Anda. Banner iklan dapat menjadi cara Anda mewujudkan hal tersebut.

  1. Meningkatkan Traffic Website

Traffic website atau statistik jumlah pengunjung website merupakan hal yang sangat penting. Semakin tinggi traffic, semakin tinggi pula potensi suatu website meraih keuntungan. Banner iklan dapat meningkatkan jumlah traffic. Banner iklan yang dipasang di website lain, akan membantu mendorong pengunjung untuk klik banner yang selanjutnya membawa pengunjung ke website Anda.

  1. Menampilkan Informasi Khusus Lebih Menarik

Diskon dan promo spesial adalah salah satu cara efektif meningkatkan pendapatan. Banner iklan dapat digunakan untuk menampilkan diskon, promo produk terbaru, hingga update layanan. Dengan cara ini, informasi layanan Anda dapat tampil lebih menarik.

Namun banner iklan tentunya juga punya kekurangan. Banner iklan sering dianggap mengganggu tampilan halaman website. Misalnya, membuat loading halaman jadi lambat, membuat mata pengunjung tidak fokus, merusak tampilan website, dan lain-lain.

Hal itu terjadi karena banner iklan yang dikampanyekan belum maksimal dan efektif dalam penyajiannya! Lalu , apa yang perlu dilakukan agar sebuah banner iklan jadi lebih efektif? Berikut adalah beberapa tips membuat banner iklan yang efektif.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat