Bahaya Sleep Laptop Terlalu Lama

Bahaya Sleep Laptop Terlalu Lama

Bahaya Sleep Laptop Terlalu Lama

Arsitek Indo Kontraktor – Mode sleep laptop biasa dilakukan untuk mengistirahatkan laptop. Saat kita bekerja atau bermain laptop dan kita ingin meninggalkan untuk beberapa saat, kita sering untuk memilih mode sleep pada laptop.

Saat laptop dalam kondisi mode sleep, layar laptop terlihat seperti laptop mati. Namun, sebernarnya kondisi laptop masih nyala. Saat laptop dalam mode sleep pekerjaan yang kita lakukan akan sementara tersimpan di dalam Random Akses Memory (RAM), pekerjaan yang kita buka tidak akan hilang selagi baterai laptop masih ada dan laptop tidak mati. Namun ada beberapa bahaya jika kita terlalu lama melakukan mode sleep.

Beberapa Akibat dari Mode Sleep yang Terlalu Lama

  • Bisa menyebabkan terjadinya over-charger dan batrai menjadi cepat bocor/ngedrop jika menggunakan mode sleep pada saat daya baterai tinggal sedikit.
  • Walaupun baterai anda masih diatas (80-100%), anda jangat menggunakan mode sleep terlalu lama dan terlalu sering, bisa menyebabkan performa baterai bisa menurun.
  • Daya tahan memory akan menurun, karna menerima daya berlebihan pada saat di sleep tidak diistirahatkan.
  • Bisa menyebabkan laptop tiba-tiba mati.

Itulah beberapa akibatnya dari mode sleep yang terlalu lama, jangan sampai lupa ya saat meninggalkan laptop dalam kondisi mode sleep. Semoga bermanfaat :))

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat