Bagaimana Google Maps Bisa Mendeteksi Kemacetan

Bagaimana Google Maps Bisa Mendeteksi Kemacetan

BAGAIMANA GOOGLE MAPS BISA MENDETEKSI KEMACETAN

Jos– Bagaimana google maps bisa mendeteksi kemacetan? Pernahkah pertanyaan semacam itu terlintas di kepala anda?. Nah, Artikel kali ini akan memberi tau anda jawabannya, Yuk simak baik baik.

Apa Itu Google Maps

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute. Untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Bagaimana Cara kerjanya

Google Maps mampu memprediksi kondisi lalu lintas tersebut berkat kumpulan data yang dikoleksi. dari fitur Global Positioning System (GPS) di setiap smartphone pengguna, iPhone maupun Android.
Ketika pengguna smartphone Android dan iOS mengaktifkan fitur lokasi, mereka mengirimkan data perjalanannya ke Google secara real-time. Dengan data tersebut Google bisa mengkalkulasi kepadatan jalan tersebut. dan memperkirakan kemungkinan rata-rata kecepatan kendaraan yang melewati rute atau jalan tersebut.
Oleh karena itu, semakin banyak pengguna smartphone yang menyalakan GPS, semakin akurat pula prediksi kemacetan Google Maps. Meski itu juga menandakan bahwa data lokasi pengguna akan selalu terdeteksi oleh Google selagi mereka terus menyalakan GPS di smartphone-nya.
Jangan khawatir jika pengguna merasa tidak nyaman karena keberadaannya selalu diintai Google. Pengguna bisa mematikan fitur lokasi dan memakai Google Maps versi offline. Namun jika langkah ini dilakukan, maka prediksi kemacetan pada aplikasi akan berkurang tingkat akurasinya.
Selain data penggunanya sendiri. Google juga mendapatkan data lalu lintas dari Waze. aplikasi peta digital yang diakuisisi Google pada tahun 2013 lalu.
Google Maps juga memonitor kemacetan lewat laporan kemacetan dari instasi terkait. termasuk penggunanya sendiri. Data-data kemacetan di setiap wilayah itu akan disimpan. dan dipelajari oleh Google. sehingga aplikasi Maps dapat memperkirakan kondisi lalu lintas jalanan di waktu tertentu.
Nah, Itulah bagaimana  google maps bisa mendeteksi kemacetan, Semoga bermanfaat.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat