Atasi Layar Laptop yang Bergaris dengan Cara Ini

Atasi Layar Laptop yang Bergaris dengan Cara Ini

Atasi Layar Laptop yang Bergaris dengan Cara Ini

Jogja One Solution – Kerusakan pada layar laptop sangatlah beragam. Seperti layar bergaris, blackscreen, bluescreen, layar berkedip, dan lain lain. Nah, di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi layar laptop yang bergaris. Untuk kalian yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi blackscreen pada laptop, silakan baca ini Atasi Blackscreen Pada Laptop Padahal Mesinnya Nyala

1. Memakai Piksel Repairer

Rusaknya pada panel screen LCD laptop bergaris lurus berwarna hitam atau putih serta tidak berjalan umumnya disebakan terdapatnya Dead Piksel.

Dead Piksel berlangsung dikarenakan rusaknya bawaan pada panel screen waktu laptop dibeli. Juga bisa disebabkan sebab desakan pada monitor yang begitu keras.

Piksel Repairel ialah software pendeteksi Dead Piksel buat pemakai Windows. Tidak hanya menjumpai, software ini dapat juga menolong kamu untuk melakukan perbaikan rusaknya. Hingga kamu tak perlu membuka monitor laptop. Untk tahu berlangsung Dead Piksel dengan memakai Piksel Repairer ialah :

  • Install terlebih dulu software Piksel Repairer
  • Sesudah muncul kotak Piksel Repairer, kamu bisa pilih Patern yang diharapkan.
  • Setujui warna yang kamu pilih dengan click Enable
  • Lihat monitor monitor, bila ada patern hitam atau semua monitor berwarna hitam jadi monitor laptop dalam kondisi baik.
  • Tapi bila kamu temukan terdapatnya titik berwarna lainnya pada monitor, jadi laptop kamu ada Dead Piksel.
  • Click Esc untuk keluar.

Bila sudah tahu monitor laptop kamu terserang Dead Piksel, ini langkah memperbaikinya memakai Piksel Repairer:

  • Lakukan Program Piksel Repairer
  • click simbol repair
  • Click Add untuk memberikan serta men-setting wilayahn perbaikan.
  • Lantas, drag kotak repair ke tempat di mana Dead Piksel diketemukan.
  • Pakai satu diantara model konfigurasi repair.
  • Untuk size, pilih ukuran yang meliputi lokasi Dead Piksel ada.
  • Untuk sisi frekwensi, jika tidak dirubah oleh kamu umumnya 60 Hz.
  • Sofware akan langsung menjalankan perbaikan, kamu mesti menanti sesaat.

Software Piksel Repairer memiliki ukuran mudah, jadi tidak memberatkan kapasitas laptop. Diluar itu, waktu memakai software ini, kamu dapat menjalankan program lainnya.

2. Mengecek kabel fleksibel monitor

Kabel penghubung pada monitor dengan Motherboard, seringkali alami kendor atau alami rusaknya. Coba untuk mengecek sambungan kabel, apa telah terpasang dengan baik.

Mencobanya, dapat dengan menyambungkan laptop ke monitor laptop external. Bila garis masih tetap muncul bermakna rusaknya bukan pada kabel fleksibel monitor atau panel screen monitor. Rusaknya dapat disebakan sebab permasalahan pada elemen lainnya seperti VGA, RAM atau juga bisa hardisk.

3. Mengecek VGA, RAM atau Hardisk

Umumnya waktu laptop rusak, kamu lupa untuk mengecek VGA, RAM atau Hardisk. Coba untuk mengecheck RAM terlebih dulu, membuka serta membersihkan pin-pin dengan memakai penghapus serta pasangkan kembalu dengan baik.

Bila pada RAM ada dua slot, coba pindahkan. Bila hal itu tidak punya pengaruh, coba pasangkan RAM lainnya. Bila monitor laptop bergaris jadi hilang waktu RAM diganti bermakna sebabnya ialah rusaknya pada RAM.

Bila garis masih muncul, kamu mesti meneruskan dengan periksakan VGA. Bila VGA pada laptop kamu dapat dilepaskan, coba brsihkan pin-pinya. Kamu dapat lakukan hal sama seperti yang dikerjakan pada RAM.

Mengecek VGA tidak dapat dikerjakan bila VGA kamu onboard. Bila demikian, kamu dapat coba mengecek elemen yang lain. Kamu dapat mengecheck Hardisk, kamu dapat mengeceknya dengan ganti kabel hardisk atau menempatkan hardisk lainnya untuk mencobanya.

4. Up-date Driver VGA

Driver VGA yang tidak di up-date dapat mengakibatkan munculnya garis pada monitor laptop. Hal itu dapat karena disebabkan terdapatnya ketidaksingkronan pada Driver VGA lama dengan program paling baru.

Untuk menangani hal itu, kamu dapat coba up-date Driver VGA di laptop yang umumnya disiapkan oleh situs sah vendor VGA kamu.

Itu cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk melakukan perbaikan monitor laptop bergaris. Bila ditarik rangkuman, kamu dapat memakai Piksel Repairer untuk melakukan perbaikan Dead Piksel, lantas mengecheck kabel fleksibel yang menyambungkan monitor dengan Motherboard, mengecheck elemen lainnya serta up-date Driver VGA.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat