Atasi Layar Laptop yang Berbayang

Atasi Layar Laptop yang Berbayang

Atasi Layar Laptop yang Berbayang

Jogja One Solution – Haii, artikel ini akan membahas tentang layar laptop yang berbayang. Kalian pernah mengalaminya? Layar laptop berbayang adalah kondisi dimana seluruh monitor berwarna merah muda atau beberapa saat dinyalakan warna monitor berubah menjadi kekuningan. Nah, untuk mengatasinya silakan baca artikel ini. Baca juga Penyebab Layar Laptop Berkedip

Jadi percaya atau tidak, penyebab terjadinya masalah ini dikarenakan VGA laptop yang gak support atau gak update.

Inilah cara untuk mengatasi layar laptop yang berbayang. Tapi ini khusus untuk pengguna dengan OS Windows 8 yaa :

  1. Saya sarankan kalian dalam keadaan OS yang tampilannya normal. Yang sudah terlanjur install win 8, install ulang terlebih dahulu win 7 atau apapun itu yang penting OS yang kalian gunakan tidak berbayang. Ini untuk memudahkan kalian untuk melakukan tahap berikutnya.
  2. Download Driver VGA sesuai dengan merk dan tipe laptop kalian (download di situs resmi yaa). Untuk pengguna acer, download disini.
  3. Selesai download, extract (jika dalam bentuk zip/rar) dan pindahkan ke drive D.
  4. Kemudian rename foldernya dengan awalan A/1 (usahain nantinya berada di posisi paling atas saat di list), hal ini untuk mempermudah select folder nantinya.
  5. Buka folder VGA nya, pastikan kalian ingat posisi setup.exe berada dimana, karena setup.exe itulah yang akan kita jalankan saat di win 8.
  6. Remember! Jangan lupa penamaan dan penempatan folder VGA tadi.
  7. Mulailah kembali melakukan instalasi win 8.
  8. Setelah instalasi selesai dan masuk ke getting ready, pilih menu desktop. Nah disinilah butuh extraa ketelitian dan ketajaman mata.
  9. Buka windows explorer (kiri bawah) → local disk (D) (tempat dimana VGA berada) → pilih folder yang paling atas → Cari tulisan Setup → Klik 2x.
  10. Untuk selanjutnya, klik button yes-next-yes-next saja sampai ke finish.
  11. Tampilan akan langsung berubah setelah VGA berhasil terinstall. Tetapi mungkin akan berbeda dengan merk dan tipe yang lain, yaitu butuh restart terlebih dahulu agar tampilannya teraplikasi.

Kira kira seperti itulah cara mengatasi layar laptop ynag berbayang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terimakasih.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat