Aplikasi Edit Video Terbaik Gratis untuk Android IOS

Ada banyak aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOS. Jadi editing video bisa dilakukan dengan mudah dan hemat biaya, hanya dengan smartphone. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika mengedit video membutuhkan komputer khusus.

Sebagian besar aplikasi pengeditan foto untuk ponsel cerdas mudah digunakan dan tidak memerlukan ponsel berteknologi tinggi. Oleh karena itu, pemula dapat dengan mudah mengedit video sebelum mengunggahnya ke platform medis sosial seperti YouTube, TikTok, IG.

Aplikasi pengeditan video terbaik untuk seluler dan populer

Di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOS berdasarkan fitur, alat pengeditan, kemudahan penggunaan, dan lainnya.

Capcut

Capcut adalah editor video terbaik yang dapat Anda coba untuk Android dan iOS. Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh dari Google Play atau App Store. Capcut sendiri telah digunakan oleh jutaan orang untuk mengedit video dengan mudah di perangkat seluler mereka.

Capcut menawarkan banyak keunggulan seperti alat edit foto yang lengkap. Anda dapat memotong video, menghapus latar belakang, mempercepat/memperlambat video dan menyesuaikan beberapa hal seperti kecerahan, kontras.

Tidak hanya itu, CapCut memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan subtitle, musik/audio, efek, dan filter ke video Anda. Faktanya, video yang awalnya terlihat mentah akan terlihat jauh lebih baik dengan aplikasi ini.

Menariknya, Capcut juga menawarkan beragam template video yang sudah jadi. Fitur ini sangat populer untuk pemula karena memungkinkan pengguna mengedit video mereka dengan mudah berdasarkan template. Setelah video selesai, Anda dapat mengunggahnya langsung ke TikTok, Instagram, YouTube, dan platform lainnya.

Filmmorago

Aplikasi pengeditan video lain yang dapat Anda coba untuk Android dan iOS adalah Filmorago. Sebelum beralih ke seluler, aplikasi ini pertama kali dirilis di PC oleh Fillmora Wondershare. Filmorago sekarang tersedia untuk diunduh gratis di perangkat seluler dan di Google Play/App Store.

Filmorago adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik yang menawarkan berbagai alat pengeditan dan semua fitur. Program ini sudah menyertakan fungsi pengeditan gambar standar, mulai dari cropping, cropping, margining, delete dan alat pendukung lainnya. Diringkas dari rumahkeadilan

Anda juga dapat menambahkan elemen berbeda ke video Anda dengan fitur seperti subtitle, musik, audio, efek, filter. Menariknya, versi gratisnya tidak memiliki tanda air pada video yang sudah jadi.

Pertunjukan video

Rekomendasi teratas lainnya untuk perangkat lunak pengeditan video adalah VideoShow, yang sama bagusnya dengan dua sebelumnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan mudah dan nyaman dengan berbagai alat dan fungsi.

VideoShow memungkinkan Anda mengubah video biasa menjadi luar biasa dengan menambahkan subtitle, efek, transisi, musik, sulih suara langsung, dan GIF ke video Anda. Menariknya, hasil edit video bisa diekspor dalam kualitas 4K, jika tentu perangkat yang bersangkutan mendukungnya.

VideoShow adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh langsung dari Google Play, App Store, dan toko aplikasi pihak ketiga. Namun, ini gratis, jadi tentu saja beberapa fitur masih terkunci. Jika Anda ingin menikmati versi lengkap aplikasi, Anda perlu memutakhirkan aplikasi ke versi Pro.

Kinemaster

Kinemaster adalah program pengeditan video HP lainnya yang sangat direkomendasikan. Tak heran, karena program ini memang dikemas dengan alat editing dan fitur yang sangat detail. Jika Anda ingin mengedit video Anda dengan alat canggih, aplikasi ini adalah jawaban Anda.

Salah satu fitur khusus Kinemaster adalah kunci Chroma, yang memungkinkan Anda mengedit video layar hijau. Jadi Anda dapat mengedit video Anda seperti editor video profesional dan mendapatkan hasil yang sangat halus dan bagus.

Tentunya selain fitur-fitur khusus tersebut, Anda bisa mendapatkan fitur-fitur standar yang seharusnya dimiliki oleh sebuah program editing video. Anda dapat mengunduh Kinemaster secara gratis, tetapi jika Anda menginginkan fitur lengkap seperti tanda air gratis, Anda harus meningkatkan ke versi premium.

Direktur Daya

Apakah Anda ingin serius berkarier di YouTube dan bingung bagaimana menggunakan program pengeditan video? Tidak perlu bingung, ada salah satu software edit video terbaik yang bisa kamu coba yaitu PowerDirector. PowerDirector adalah perangkat lunak pengeditan video profesional yang kuat.

Program ini banyak digunakan oleh para pemula YouTube untuk mengedit video terbaik. PowerDirector memiliki semua alat dan fitur pengeditan sehingga Anda dapat mengandalkan pengeditan video untuk sementara sebelum menggunakan komputer yang tepat.

Jangan salah, dengan tampilan yang profesional, PowerDirector tetap mudah digunakan. Ya, dengan penyesuaian singkat, Anda dapat mengontrol editor video ini tanpa masalah.

PowerDirector sendiri menggunakan konsep timeline video editing, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyisipkan elemen seperti efek, stiker, dua timeline, musik dan teks. Versi gratisnya cukup untuk penggunaan sehari-hari, tetapi Anda perlu meningkatkan ke Pro untuk penggunaan profesional.

Vivavideo

Perangkat lunak pengeditan video terbaik lainnya adalah VivaVideo. VivaVideo adalah aplikasi edit video populer untuk Android dan iOS, ada jutaan orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dengan mudah dan praktis.

VivaVideo juga menyertakan alat pengeditan standar untuk editor video seluler apa pun. Tentu saja, Anda dapat mengedit video untuk memangkas bagian-bagiannya, menggabungkan beberapa video menjadi satu, menghapus latar belakang, dan banyak lagi.

Anda juga dapat dengan mudah menambahkan berbagai elemen ke video Anda: teks, musik, suara, filter, dan efek. Faktanya, VivaVideo menawarkan lebih dari 200 efek yang dapat Anda tambahkan ke video Anda untuk membuatnya lebih menarik.

VivaVideo adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dari Google Play (Android) dan App Store (iOS). Namun, ada beberapa fitur yang terkunci di versi gratisnya meskipun sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda menginginkan fitur yang lebih canggih, Anda dapat meningkatkan aplikasi ke versi premium.