Apa Pengertian dari Plugin?

Apa Pengertian dari Plugin?

APA PENGERTIAN DARI PLUGIN?

Jogja One Solution – Bagi para blogger atau developer pasti sudah tidak asing dengan kata plugin. Untuk membangun sebuah konten yang menarik dibutuhkan sebuah plugin yang dapat menjalankan konten tersebut hingga dapat ditemukan pada browser seperti Google Chrome, Mozilla, Yahoo!, dan Internet Explorer.

Plugin Mnurut WordPress

Plugin WordPress yaitu sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa di sebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog WordPress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh WordPress.

Fungsi plugin WordPress

Plugin WordPress ditujukan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya yaitu

  • Memungkinkan pihak ketiga membuat tambahan kemampuan pada aplikasi WordPress
  • Mendukung fitur yang belum terlihat oleh para pengguna WordPress.
  • Mengurangi ukuran aplikasi WordPress
  • Memisah kode sumber karena tidak kompatibel dengan software yang berlisensi

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat