Apa Itu VPN, Apa Fungsinya

Apa Itu VPN, Apa Fungsinya

apa itu vpn, Apa fungsinyaAPA ITU VPN

Jos– Sebagian orang mungkin belum mengetahui vpn atau virtual private network, Nah artikel kali ini akan membahas tentang vpn supaya pengetahuan kamu bertambah, Yuk simak baik baik.

 

Apa itu VPN?

VPN (Virtual Private Network) adalah layanan koneksi yang memberikan Anda akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

 

Sederhananya, VPN mengkoneksikan smartphone, tablet, PC ke komputer yang lain (biasa disebut dengan VPN Server) di suatu tempat yang terhubung dengan internet, dan mengizinkan Anda untuk menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer. Jadi jika komputer (server) di negara

yang berbeda, itu akan menjadi negara yang Anda gunakan ketika internet mencoba mengenai Anda melalui koneksi tersebut dan Anda dapat mengakses sesuatu yang tidak bisa Anda akses dari negara Anda.

Konsep kerja VPN

Konsep kerja VPN pada dasarnya VPN membutuhkan sebuah server yang berfungsi sebagai penghubung antar PC. Untuk lebih jelasnya, alur yang bisa digambarkan kurang lebih, seperti:

Internet <–> VPN Server <–> VPN Client <–> Client. Bila digunakan untuk menghubungkan dua komputer secara private dengan jaringan internet maka gambarannya:

Komputer A <–> VPN Client <–> Internet <–> VPN Server <–> VPN Client <–> Komputer B. Jadi, alur tersebut mengartikan bahwa semua koneksi diatur oleh VPN Server, sehingga dibutuhkan kemampuan VPN Server yang memadai agar koneksinya bisa lancar.

Bagaimana? Sekarang sudah paham apa itu vpn? semoga artikel kali ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian ya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat