Antivirus Terbaik 2019

Antivirus

Antivirus merupakan kebutuhan bagi setiap perangkat teknologi, khususnya laptop. Seperti manusia, laptop juga mudah terkena virus karena berbagai jenis virus seperti malware terus berkembang seiring berkembangnya teknoloi. Hal ini yang membuat kita mengharuskan memasang antivirus sebagai penangkalnya.

Jika kamu sudah memilikinya, tetapi komputer atau laptopmu masih rawan atau justru sudah terinfeksi virus, artinya kamu belum menggunakan antivirus yang tepat. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan antivirus yang tepat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Antivirus

1. AVAST

Avast adalah salah satu antivirus yang paling populer karena terbukti mampu ‘menyembuhkan’ PC dari berbagai malware hingga serangan hacker.

Beberapa fitur yang ada di antivirus ini antara lain CyberCapture untuk membersihkan ancaman, WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi, Smart Scan berfungsi mendeteksi ancaman keamanan, Game Mode yang mengatur notifikas dan Behaviour shield sebagai pengawas aplikasi.

2. AVG

Antivirus yang paling setara dengan Avast adalah AVG, bahkan beberapa uji laboratorium mengatakan bahwa AVG di atas Avast.

Fitur-fitur keamanannya dengan Avast pun tidak jauh berbeda. Meski demikian, ada sejumlah perbedaan antara Avast dan AVG. AVG mendukung perlindungan terhadap pencurian data dan File Shredder, fitur yang tidak bisa kamu dapatkan jika menggunakan Avast.

3. Panda Antivirus

Panda Free Antivirus adalah antivirus yang menggunakan komputasi awan untuk melindungi komputer, sehingga mengurangi kebutuhan pembaruan program dan pemindaian sistem yang beruntut.

Berdasarkan tes yang dilakukan AV-Test, Panda Antivirus mendapat skor rata-rata dalam hal mendeteksi virus dan ancaman lainnya. Saat instalasi, program ini akan langsung melakukan pemindaian sistem untuk memastikan komputer kamu terlindungi seketika.

4. Bitdefender Antivirus Free Edition

Tak beda jauh dengan Avast, antivirus yang hasil ciptaan sebuah perusahaan asal Rumania ini juga memiliki berbagai fitur yang ampuh melindungi perangkat komputer dan laptop dari berbagai virus.

Fitur-fitur yang dimiliki Bitfender antara lain On-demand virus scanning sebagai pemusnah segala jenis virus (trojan, malware, ransomware, dsb.), anti-phishing feature untuk melindungi akun-akun online, behavioral detection berfungsi memonitor aplikasi dan Anti-fraud untuk mengawasi situs-situs yang kamu kunjungi.

5. Avira Antivirus

Avira adalah leader lain dalam bidang keamanan PC. Didirikan tahun 1986, Avira menjadi salah satu solusi keamanan praktis ketika berbicara tentang malware, ransomware, spyware, dan phising.

Buktinya? Avira telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali (biar angka yang berbicara).

Secara keseluruhan, Avira memiliki tampilan yang bersih dan nyaman dipandang, dengan tombol-tombol pengaturan yang jelas dan tertata rapi. Tak hanya itu, kamu juga diberikan beberapa opsi penyelesaian ketika ditemukan berkas yang dicurigai sebagai malware. Tidak seperti kebanyakan antivirus lain yang serta-merta memblokir berkas mencurigakan tanpa sepersetujuan pengguna.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat