Android vs iOS, Mana Lebih Baik?

Android vs iOS, Mana Lebih Baik?

ANDROID VS IOS, MANA LEBIH BAIK? 

Gadget – Andorid dan iOS merupakan dua sistem operasi mobile paling banyak digunakan saat ini. Sehingga banyak masyarakat yang mulai membandingkan kedua sistem operasi ini. Pada sistem operasi Android, bisa digunakan pada gadget mana pun, tetapi tidak dengan iOS yang hanya bisa digunakan untuk produk Apple saja.

Apa yang yang kelebihan dan kekurangan di antara kedua sistem operasi ini?

Ekosistem dari Android saat ini sudah sangat luas dan terintegrasi langsung dengan produk lain dari Google. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena hampir semua orang memiliki alamat email Gmail sehingga untuk menggunakan Android kamu tinggal menghubungkannya dengan akun tersebut. Cukup dengan satu akun, kamu bisa mendapatkan semua kemudahan dari perangkat Android.

iOS sebenarnya memiliki fitur yang tidak jauh berbeda bernama iCloud yang bisa digunakan untuk layanan Apple lainnya. Dengan satu akun tesebut kamu bisa terhubung ke perangkat Apple lain milik kamu maupun menggunakan layanan seperti iTunes.

Namun ada satu keunggulan Android yang tidak dimiliki oleh Apple, yakni kemudahan untuk melakukan sign in dan sign up di aplikasi pihak ketiga. Di Android kamu bisa tinggal memilih masuk dengan Google+ dan secara otomatis langsung masuk atau membuat akun jika belum punya.

Selain itu layanan Google sudah bisa dikatakan tersebar luas termasuk di Indonesia. Salah satu contohnya kamu bisa melakukan pembayaran pada Google Play Store dengan menggunakan pulsa. Sebuah kelebihan yang belum dimiliki oleh perangkat iOS saat artikel ini diturunkan. Jadi buat kamu yang tidak mempunyai kartu kredit tetap bisa membeli aplikasi dengan mudah.

Satu hal yang menjadi alasan kenapa banyak sekali pengguna yang memilih Android dikarenakan sifatnya yang terbuka dan fleksibel. Kamu dapat merubah banyak sekali hal dalam Android mulai dari tampilan hingga fungsi lainnya. Hal ini juga menyebabkan kenapa para vendor menggunakan varian mereka sendiri seperti Xiaomi MIUI atau Samsung TouchWiz yang sangat terkenal.

Melihat kelebihan di atas, Android sangat cocok buat kamu yang lebih suka fleksibilitas dan kemudahan dalam melakukan apapun. Dukungan layanan luas juga membuat Android nyaman untuk digunakan khususnya oleh pengguna smartphone Indonesia. Ekosistem iOS hingga saat ini belum terbilang matang untuk pengguna Indonesia.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat