Alasan Mengapa Butuh Promosi Melalui Sosial Media

Alasan Mengapa Butuh Promosi Melalui Sosial Media

Alasan Mengapa Butuh Promosi Melalui Sosial Media

Pemasaran Melalui Media Sosial : Solusi Pemasaran Digital Bisnis AndaJogja One Solution – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat menjadikan banyak orang menuntut untuk selalu berjalan beriringan demi bisa dianggap sebagai sosok yang up to date dengan perkembangan zaman. Sama halnya dengan pelaku bisnis yang kemudian bisa mengambil keuntungan tersendiri dengan menanfaatkan teknologi untuk membuat lapak binsis online. Tentu saja hal ini juga terdukung dengan adanya sosial media sebagai promosi. Berikut ini alasan mengapa butuh promosi melalui sosial media.

 

 

Alasan mengapa anda perlu promosi di sosial media

1. Dapat mengenal pelanggan lebih dekat

Kunci sukses dalam sebuah bisnis adalah dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Dengan sosial media, proses pengenalan pelanggan menjadi lebih mudah. Coba anda gunakan tool pendukung untuk mempelajari bahasa domain yang mengucapkan antara pengguna sosial media berdasarkan usia dan jenis kelamin. Informasi ini dapat membantu anda dalam proses branding dan promosi. Selain itu, anda juga perlu melihat tren usia pengguna masing-masing sosial media sebagai acuan dalam memilih channel promosi sehingga konten yang anda buat dapat menarik calon pelanggan.

2. Mudah mencari tahu tentang apa yang dibutuhkan pelanggan

Dengan sosial media, anda dapat mengetahui apa yang pelanggan inginkan dan mereka butuhkan. Selain itu, sosial media juga dapat menjadi salah satu alat untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk yang anda miliki.

3. Membantu mendapatkan pelanggan baru

Dengan sosial media, anda dapat memperluas jangkauan pemasaran sehingga dapat memberikan kesempatan bagi anda untuk mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari wilayah lain. Selain itu anda juga bisa mendapatkan pelanggan yang potensial untuk bisnis anda dan bisa mendapatkan informasi tentang pelanggan yang lokasinya berdekatan dengan anda.

4. Merespon dengan cepat

Sosial media memberikan kemudahan untuk memberikan feedback dengan baik dan cepat, sehingga dapat membantu anda meningkatkan kualitas produk yang anda sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Kemudahan dalam memberikan masukan dan kritik karena adanya kolom komentar yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk mengetikkan apapun tentang produk yang terpromosikan.

5. Dapat membantu membangun citra brand di mata pelanggan

Anda bisa lebih mudah memperkenalkan terobosan baru yang telah anda ciptakan kepada para calon konsumen yang notabene adalah pengguna sosial media.

6. Melihat persaingan pasar

Melalui sosial media, anda bisa mendapatkan berbagai informasi dari kompetitor. Dari informasi yang didapat, Anda dapat menganalisa informasi tersebut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kompetitor untuk meningkatkan strategi pemasaran. Sehingga anda dapat dengan mudah membuat strategi dan rencana pemasaran, serta mengembangkan konten yang sesuai dengan target.

7. Meningkatkan pengunjung website

Sosial media dapat membantu meningkatkan pengunjung website dan akan berdampak positif terhadap peringkat website anda di mesin pencarian. Untuk meningkatkan pengunjung dan traffic ke website anda, anda perlu untuk memberikan link di setiap postingan di sosial media anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat