Akibat Charger Hp Tidak Di Cabut

Akibat Charger Hp Tidak Di Cabut

Akibat Charger Hp Tidak DicabutAkibat Charger Hp Tidak Dicabut

JOS – Pada saat kita mencharger hp tak jarang kebanyakan orang tidak mencabut charger dari stop kontaknya. Kita sering meninggalkan charger begitu saja saat masih terhubung dengan stop kontaknya. Nah kali ini kita akan  membahas akibat dari charger hp yang tidak dicabut.

Charger yang masih menancap di colokan mempunyai aliran listrik kuat yang bisa membuat kesetrum orang yang menyentuhnya. Sering kejadian, tangan anak-anak melepuh karena tidak sengaja menyentuh kabel-kabel di lantai tanpa tahu bahwa itu masih dialiri listrik. Selain itu kabel-kabel tersebut juga rawan terinjak dan menyebabkan kesetrum juga bagi siapa pun yang mengenainya.

Selain itu kabel charger yang berserakan di lantai juga rawan terkena air yang menggenang. Jika sudah terkena air akan menyebabkan korsleting yang ujung-ujungnya juga membahayakan seisi rumah. Selain itu jika charger ditancapkan terus akan membuat usia kabel pendek dan menjadi mengelupas. Hal tersebut juga bisa berakibat fatal contohnya kebakaran.

Cara paling aman adalah mencabut charger selesai digunakan dan menggulungnya lalu ditaruh dalam tempat aman seperti kotak. Hal ini tidak hanya berlaku bagi charger, namun juga kepada kabel-kabel lainnya seperti kabel komputer, televisi, penanak nasi dan lain-lain. Selain itu usahakan kabel-kabel itu tidak bertumpuk satu sama lain di lantai sehingga tidak membingungkan jika ingin mencabutnya. Semoga Bermanfaat yaaaaaaaaaaa.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat