7 Rekomendasi Short URL Terbaik

7 Rekomendasi Short URL Terbaik

7 Rekomendasi Short URL Terbaik

6 Shorten Url Terbaik, Terbukti Membayar Tinggi, Terbaru Dan Profitable  2018 | Ads Review 7Jogja One Solution – Udah pernah gak kalian pengen share sebuah artikel atau kalian punya artikel trus pengen membagikannya dengan temen kalian tapi ternyata urlnya panjang sekali. Sebenarnya walau sepanjang apapun itu URL yang kalian bagikan sebenarnya dapat berfungsi dengan baik, tapi kadangkala URL yang panjang ini sangat mengganggu karena memakan banyak tempat. Selain itu URL yang panjang juga membuat URL itu sangat sulit untuk diingat dan disimpan karena sangat panjang sekali. Berikut ini 7 rekomendasi short URL terbaik

Apa Itu Short URL

Short URL adalah bentuk sederhana dari URL atau link yang biasa dipakai untuk mendistribusikan konten secara online. Dengan short link, alamat link yang panjang dapat disederhanakan menjadi lebih pendek sehingga akan memudahkan Anda dalam membagikan link tersebut.

Selain itu, short URL juga berfungsi meminimalisir kesalahan dalam penyalinan link dan membuatnya lebih rapi saat di posting pada laman media sosial. Short URL juga memiliki fungsi analisis yang bisa dipakai untuk memantau link yang diperpendek.

Daftar Short URL Terbaik

1. Bitly

Short URL terbaik dan paling populer saat ini adalah Bitly. Banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan Bitly. Salah satunya adalah Anda tidak diwajibkan memiliki akun untuk membuat short URL menggunakan Bitly. Tetapi agar data lebih mudah dimonitor dan dianalisis sebaiknya Anda membuat akun gratis di Bitly. Karena dengan akun tersebut, fitur yang bisa diperoleh akan lebih banyak meskipun gratis, seperti melacak CTR, kustomisasi URL, link dilindungi enkripsi HTTPS.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan virus yang berpotensi menyusupi link maupun hal lain yang bertujuan mengubah fungsi link. Cara membuat short URL di situs ini juga sangat mudah, jika ingin menggunakan domain URL bit.ly Anda bisa berlangganan minimal $29 per bulan.

2. Rebrandly

Rebrandly

Shorten URL selanjutnya adalah Rebrandly yang menyediakan fitur kustomisasi URL sesuai kebutuhan Anda. Dengan Rebrandly, Anda dapat menyusun sendiri domain yang akan dipakai pada setiap link, bisa menggunakan nama produk Anda atau keperluan lainnya.

Link yang dibuat pada situs ini bisa Anda atur waktu kadaluarsanya, sistem analisis, dan bisa juga dibuat dalam bentuk QR Code. Rebrandly bisa diakses secara gratis, tetapi untuk menikmati seluruh fitur yang disediakan Anda harus membayar mulai dari $29 per bulan untuk berlangganan.

3. TinyURL

TinyURL

TinyURL juga tidak kalah populer dengan situs URL lainnya, bahkan situs ini disebut sebagai pelopor situs short link di internet karena telah ada sejak tahun 2002. Kemudahan yang akan Anda peroleh dari situs ini adalah tidak perlu login maupun daftar terlebih dahulu untuk membuat shortlink.

Meskipun fiturnya tak sebanyak situs shortlink lain, TinyURL memiliki keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh situs lainnya yaitu URL yang dibuat tidak akan kadaluarsa. URL tersebut akan tersedia sampai kapanpun, jadi Anda tidak perlu khawatir kalau terjadi broken link.

4. Tiny.cc

Tiny.cc

Ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung keperluan branding bisnis Anda dengan kustomisasi URL. Tiny.cc termasuk situs berbayar, tetapi dibandingkan situs short link lain Tiny.cc menawarkan harga yang lebih terjangkau sekitar $5 per bulan.

Namun, jika hanya memperpendek link Anda tidak perlu berlangganan alias bisa diakses secara gratis. Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati jika berlangganan Tiny.cc adalah melacak short link yang dibuat, melihat CTR, mengecek browser dan lokasi yang dipakai responden, dan lain-lain.

5. T2M

T2M

Short URL terbaik selanjutnya adalah T2M. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh T2M antara lain: mengecek statistik data, analisis performa short link, kustomisasi URL, pengaturan masa kadaluarsa link, membagikan link ke media lainnya, dan masih banyak lagi.

T2M juga menyediakan suatu fitur yang belum tentu dimiliki oleh situs short link lainnya yaitu Custom Analytic Reports. Fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk memantau laporan statistik dari link yang tidak ditampilkan pada dashboard bawaan.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengetahui alamat IP dari perangkat milik orang yang mengklik link, browser apa yang dipakai, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya fitur-fitur tersebut tidak dapat diakses secara gratis. Pengguna T2M diharuskan berlangganan, versi termurah yang bisa dipilih adalah paker Basic seharga $5 berlaku selamanya.

6. BL.INK

BL.INK juga termasuk salah satu google short url terbaik dan banyak digunakan. Dengan tampilan dashboard yang user friendly, Anda dapat dengan mudah membuat short link untuk keperluan bisnis, pengumpulan data untuk penelitian, maupun kepentingan lainnya.

Fitur yang ditawarkan BL.INK secara umum hampir sama dengan situs short link lainnya. Salah satu fitur yang paling menarik dari BL.INK adalah Smart Link, yang memungkinkan penggunanya untuk menyusun link berdasarkan kata kunci terpopuler.

Sehingga link yang dibuat tersebut dapat meningkatkan traffic dan conversion rate. Dua hal tersebut sangat penting untuk dijadikan petunjuk untuk mengetahui apakah bisnis Anda banyak diminati atau tidak.

7. Shorturl.at

Shorturl.at

Terakhir, kami merekomendasikan Shorturl.at menjadi salah satu yang terbaik. Anda cukup memasukan URL yang akan Anda singkat pada kolom yang sudah disediakan. Untuk opsi premiumnya terdapat fitur integrasi dengan banyak aplikasi, browser ekstensi, QR code, UTM, API, dashboard yang lengkap dan custom shortlink.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat