7 Ide Konten Kekinian Untuk Blogger Perempuan

7 Ide Konten Kekinian Untuk Blogger Perempuan

7 Ide Konten Kekinian Untuk Blogger Perempuan

10 Blogger Wanita Indonesia yang Wajib Kamu IkutiJogja One Solution – Blog merupakan sebuah media atau platform sosial yang lebih dulu dikenal daripada media lainnya. Penulis dan pemilik blog biasa dikenal dengan istilah blogger. Blogger ini menggunakan blog mereka untuk berbagi banyak hal, mulai dari konten yang berupa artikel, foto, video dan lainnya.  Mereka menuangkan ide dan kreatifitas pribadi yang ternyata menjadi positif serta menginspirasi pembacanya. Dengan kemajuan teknologi dan tren saat ini, blogger perempuan Indonesia juga turut menggeliat maju membagikan karya dan hasil pemikiran mereka yang tertuang dalam situs web pribadi mereka. Setiap blogger ini juga mempunyai corak dan gaya tersendiri yang membuat mereka menonjol dari setiap individu. Tidak jarang para blogger perempuan ini juga telah memiliki segmen dan pembaca tetap serta setia mereka mulai dari awal mereka berkarya. Berikut ini 7 ide konten kekinian untuk blogger perempuan.

 

 

Jenis Konten Blog

Jenis Konten Blog

Jika anda masih bingung untuk menentukan konten blog, berikut ini sudah kami rangkum beberapa jenis konten yang bisa dicoba, khususnya untuk para blogger perempuan:

1.Review produk

Yang pertama adalah review produk. Anda bisa menulis review produk-produk kecantikan, alat rumah tangga, dan lain sebagainya di laman blog yang dimiliki. Banyak blogger perempuan Indonesia yang mengangkat konten serupa. Jika Anda tertarik dengan konten ini, kenapa tidak menjadi salah satu yang memproduksinya?

2.Cerita Perjalanan Wisata

cerita pengalaman

Kalau anda suka mengunjungi banyak tempat wisata, jalan-jalan ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Kalian bisa menuliskan pengalaman tersebut sebagai konten. Selain menarik dibaca, pengalaman perjalanan wisata bisa dijadikan acuan bagi orang lain yang ingin melakukan perjalanan dengan tujuan yang sama.

Nah, jika sudah memiliki banyak pembaca setia, bisa jadi ada brand atau agensi yang tertarik menawarkan endorsement berupa tiket dan akomodasi untuk jalan-jalan keliling Indonesia.

3. Pengalaman Pribadi

Anda bisa menuliskan pengalaman berkesan yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Misalnya, ikut seleksi masuk perguruan tinggi, pengalaman wawancara kerja, cara mengatasi depresi, pengalaman menyiapkan pernikahan, hingga melahirkan dan menjadi ibu rumah tangga.

Semua hal yang terjadi dalam hidup bisa dicurahkan menjadi sebuah tulisan atau konten yang menarik untuk dikonsumsi publik.

4.Konten Tutorial

Yang keempat, anda juga bisa mengisi blog dengan konten-konten tutorial. Mulailah dengan konten tutorial yang simpel, misalnya tutorial make up untuk kondangan, tutorial menggunakan blush on, atau bisa juga tutorial memasak makanan sehari-hari. Selama Anda fokus dengan konsep konten tutorial, pelan-pelan blog pasti bisa mendapatkan audiens yang loyal.

5.Konten DIY

Konten DIY

Jenis konten DIY atau Do It yourself belakangan semakin populer di kalangan ibu rumah tangga. Kalau anda suka berkreasi, konten jenis ini tentu cocok untuk Anda. Beberapa ide konten dengan genre DIY atau Do It yourself di antaranya meliputi, cara membuat gelang, kalung, atau gantungan kunci.

Bisa juga dengan membuat DIY pakaian hingga pot dari barang bekas. Bukan tidak mungkin, dari konten DIY ini anda bisa menjelma menjadi salah satu blogger perempuan inspiratif di Indonesia.

6.Artikel Tips dan Trik

Yang keenam dan juga yang paling umum dibuat adalah konten artikel tips dan trik. Ada banyak sekali tips dan trik kehidupan sehari-hari yang bisa dibuat menjadi sebuah konten yang menarik. Anda bisa membuat tips seputar fashion, kehidupan asmara, hingga tips mengurus anak dan rumah tangga.

Adapun topik yang belakangan semakin populer dan viral adalah seputar tips menyiapkan bekal makan siang. Topik ini tentu sangat cocok bagi anda yang sudah memiliki suami maupun masih lajang.

7.Konten Cerita Fiksi

Selain jenis-jenis konten yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, Anda juga bisa membuat konten blog yang berisi cerita fiksi. Kalau anda suka berimajinasi, suka membuat cerita fiksi, Anda bisa menggunakan blog sebagai media untuk menuangkan imajinasi.

Meskipun ada platform khusus untuk cerita-cerita fiksi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan blog sebagai media berbagi. Jika dibandingkan dengan platform gratisan, membuat website dengan domain dan web hosting sendiri tentu lebih leluasa karena kita kita bisa posting sesuka hati, tidak harus berpedoman pada aturan yang sudah ditaati.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat