6 Plugin Website Lowongan Kerja Terbaik Untuk Anda

6 Plugin Website Lowongan Kerja Terbaik Untuk Anda

6 Plugin Website Lowongan Kerja Terbaik Untuk Anda

10+ Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia (Dijamin Aman)Jogja One Solution – Saat ini, mencari pekerjaan terbilang gampang-gampang susah. Apalagi, harus bersaing dengan banyak orang. Karena itu pula, informasi lowongan kerja (loker) begitu dinanti, terutama bagi para jobseekers (pencari kerja). Namun perlu diingat, kamu juga harus jeli melihat informasi lowongan pekerjaan tersebut. Untuk mempermudah mendapatkan informasi lowongan, simak 6 plugin website lowongan kerja terbaik untuk anda.

 

 

 

Kelebihan Melamar Kerja Secara Online

website lowongan kerja

1.Tidak Perlu Mengirim Dokumen Fisik

Melamar pekerjaan melalui website lowongan kerja rata-rata tidak membutuhkan dokumen fisik yang dikirim ke alamat perusahaan. Bahkan, di era pandemi virus corona COVID-19 seperti sekarang ini, ada perusahaan yang melakukan proses rekrut full online. Jadi, mulai dari pendaftaran, interview, penandatanganan kontrak, hingga onboarding dilakukan secara remote tanpa perlu keluar rumah. Sangat menarik bukan?

2.Bisa Melamar Kapan Saja

Jika zaman dahulu ada jarak waktu dari pengiriman berkas hingga proses seleksi, maka kini para pencari kerja bisa bebas melamar pekerjaan kapan saja. Bisa ketika jam kantor, jam istirahat, bahkan pada waktu weekend.

Fleksibilitas ini tentu saja berkat adanya sistem pencatatan online yang secara otomatis bekerja selama 24/7, asalkan rentang waktu penerimaan pegawai masih dibuka oleh pihak perusahaan.

3.Cepat Diterima Perusahaan

Ya, website lamaran kerja biasanya sudah memiliki sistem online yang bisa terintegrasi dengan email pribadi maupun WhatsApp perusahaan. Alhasil, jika ada kandidat pelamar yang melakukan submit secara online, maka pihak HRD Perusahaan sudah langsung bisa mendapatkan notifikasi saat itu juga.

4.Minim Resiko Dokumen Hilang

Keunggulan melamar pekerjaan melalui website lamaran kerja adalah minimnya resiko dokumen hilang. Pasalnya, saat ini dokumen seperti CV, lamaran kerja, hingga portofolio karya hampir sepenuhnya dalam bentuk elektronik atau soft file.

Hal ini tentu berbeda dibandingkan satu dekade lalu, dimana para pelamar kerja bisa saja tak kunjung dipanggil ke tahap selanjutnya karena dokumen terselip di suatu tempat.

Plugin Website Lowongan Kerja Terbaik

1. JobSearch WP Job Board WordPress Plugin

Jika Anda sedang mencari plugin job board untuk website berbasis WordPress, maka JobSearch WP Job Board sangat cocok untuk Anda. Plugin ini mampu menawarkan solusi termudah bagi para perusahaan maupun kandidat pekerja.

Ada banyak fitur menarik dari plugin berbayar ini, beberapa di antaranya seperti fitur login menggunakan akun sosial media, email template, Google ReCaptcha, Email Notifikasi, dan lain sebagainya.

JobSearch Plugin

2. CareerJet Afiliasi Job Post Generator

Cara paling instan untuk membuat website lowongan kerja adalah dengan mengikuti program afiliasi dari website karir yang sudah terkenal. Nah, plugin CareerJet Afiliasi Job Post Generator ini bisa jadi pilihan terbaik untuk mengimport ribuan database dari portal populer.

Menggunakan plugin ini juga tidak perlu khawatir soal update konten, karena website secara otomatis akan terisi informasi lowongan pekerjaan menggunakan API Careerjet yang terintegrasi.

3. JobSearch Plugin Short-codes Addon For WP Bakery Page Builder Plugin

Siapa sih yang tidak kenal dengan plugin WP Bakery atau Visual Composer? Plugin page builder ini sudah digunakan oleh ribuan orang karena terkenal ringan serta banyak fitur yang bisa diandalkan. Salah satu keunggulan yang kini mulai banyak dimanfaatkan adalah addon JobSearch yang ditawarkan untuk memperkaya fungsi Visual Composer.

Fitur yang menjadi andalan dari plugin ini antara lain, dukungan 7 shortcode unik, layout responsive, hingga tersedia support teknis 24/7.

4. Jobs Portal Pro Plugin For WordPress

Job Portal Pro

Membuat website lowongan kerja semakin mudah dengan dukungan plugin Jobs Portal Pro. Mulai sekarang Anda bisa memposting berbagai info lowongan pekerjaan dengan lebih simpel dan sederhana, dilengkapi juga dengan fitur search, filter, dan admin dashboard yang memudahkan manajemen dokumen.

5. WP Job Hunter – WordPress Job Board Plugin

Tidak ada plugin afiliasi lowongan pekerjaan yang mudah dikonfigurasi layaknya WP Job Hunter. Anda bisa melakukan konfigurasi berdasarkan lokasi, kata kunci, hingga jumlah pekerjaan dengan beberapa klik saja.

6. JobQuest – WP Job Recruitment Board

JobQuest

Plugin JobQuest menjadi pilihan bagi anda yang ingin membangun website penghasil uang dengan cara berbagi info lowongan pekerjaan. Layaknya plugin lain, JobQuest memberikan fitur pencarian interaktif yang bisa digunakan untuk menyaring pekerjaan berdasarkan lokasi, tipe pekerjaan, serta kategori lainnya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat