5 Mitos Seputar Backlink yang Perlu Diketahui Dalam Sebuah Website

5 Mitos Seputar Backlink yang Perlu Diketahui Dalam Sebuah Website

SEON One Stop SolutionJogja One Solution – Gak sedikit loh yang bilang gitu dan akhirnya males belajar SEO untuk blog atau bahkan video mereka di Youtube. Dan bahkan ada yang bilang kalau SEO itu mah cuma mitos belaka. Dan banyak mitos tentang SEO yang beredar rupanya. Namun kalian sudah tahu belum 5 mitos seputar backlink yang perlu diketahui ? jika belum sebaiknya simak artikel ini.

 

 

 

1.  Mengabaikan Backlink NoFollow Karena Tidak Penting Bagi SEO

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf pembuka, kita tentu sudah paham betul terkit perbedaan apa itu backlink NoFollow dan DoFollow. Jenis backlink DoFollow merupakan link yang paling bagus untuk SEO karena di-crawl atau diindex oleh robot Google. Alhasil, seiring berjalannya waktu, para blogger kemudian menganggap bahwa backlink NoFollow  adalah sampah sehingga tidak perlu digunakan lagi untuk optimasi website.

Namun, faktanya kehadiran backlink NoFollow masih dianggap Google sebagai metrik minor dalam hal optimasi website. Secara tersirat hal ini terlihat dalam pembaruan algoritma Google pada bulan September 2019 yang bisa diartikan bahwa link NoFollow memiliki kredibilitas dalam menghasilkan traffic dan brand awareness dari website yang relevan.

2.  Membeli Backlink Bakal Menaikkan Ranking dengan Cepat

Poin ini menjadi bahasan menarik dalam beberapa bulan terakhir, terlebih ketika search engine journal membeberkan fakta bahwa ada pemilik website asal AmerikaSerikat yang terkena penalty akibat terindikasi menjual backlink kepada website lain.

Faktanya, berdasarkan peraturan Google, aktivitas jual-beli backlink memang terharamkan dengan resiko berupa penalty atau citra negatif yang masuk kedalam website kita. Salah satu solusinya adalah meletakkan kode atribut rel=”sponsored” dalam anchor text agar web crawl megetahui adanya aktivitas sponsored backlink.

Dengan adanya kejadian ini, maka cara-cara tidak natural atau semi-blackhat seperti membeli backlink untuk menaikkan ranking tentu bukan lagi menjadi opsi utama yang harus dipercaya oleh pengguna.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat