4 Fitur Google Analytics yang Wajib Anda Gunakan

4 Fitur Google Analytics yang Wajib Anda Gunakan

4 Fitur Google Analytics yang Wajib Anda Gunakan - QwordsJogja One Solution – Google telah menyediakan perangkat analitik untuk membantu Anda memantau performa website Anda. Meski begitu, tidak semua pengguna mampu memaksimalkannya karena bingung hendak menggunakan fitur yang mana. Berikut merupakan beberapa fitur penting yang setidaknya wajib Anda gunakan ketika membangun website. Nantinya, Anda akan mengetahui apakah website Anda sepadan dengan usaha yang Anda kerahkan, bagaimana melindunginya dari data yang corrupt, dan tentunya mengevaluasi usaha marketing Anda. Nah coba 4 fitur google analytics yang wajib anda gunakan.

 

 

1. Fitur Goals

fitur goals google analytics

Fitur yang satu ini dapat digunakan untuk menandai beberapa hal yang akan dijadikan goal untuk website bisnis yang Anda miliki. Di sini, Google Analytics akan berperan membantu Anda dalam melacak setiap elemen penting pada website.

Untuk mengatur fitur ini Anda harus mengakses Google Analytics Standard Reports. Kemudian, klik tombol admin di sebelah kanan atas. setelah itu, klik opsi Goals dan pilih “+Goals”. Dalam hal ini, Anda harus cermat dalam menentukan goals yang akan dilacak menggunakan Google Analytics, seperti:

  • Event: Anda bisa menentukan event dengan cara menambahkan snippet of code pada situs yang dimiliki
  • Visit Duration: berfungsi untuk mengukur waktu yang dihabiskan pengunjung saat berada dalam website
  • Pages/Visit: berfungsi untuk menetapkan batas jumlah halaman website yang diakses dalam satu kali kunjungan
  • URL Destination: berfungsi untuk melacak goals ketika pengunjung mengakses suatu URL tertentu.

2. Fitur Campaigns

Mengukur sebuah Return Of Investment atau yang sering disebut ROI merupakan sebuah keharusan dari sebuah campaign yang dijalankan. Dengan bantuan Google Analytics kini Anda dapat melacak berbagai hal dengan mudah seperti iklan banner, email, facebook, URL yang sudah di edit dan lain-lain.

Hal utama yang harus dilakukan untuk mengukur ROI adalah membuat URL Campaign khusus dengan Google’s URL Builder Tool. Kemudian masukkan URL website dan beberapa informasi dasar mengenai affiliate, email list dan kata kunci prabayar. Setelah itu, Anda akan mendapat URL baru yang bisa digunakan untuk mendukung peningkatan trafik menuju website bisnis.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat