4 Aplikasi Text Editor

Text Editor

Text Editor tentunya wajib dimiliki programmer. Text Editor sendiri adalah sebuah softwere yang digunakan untuk menulis sebuah kode program. Tak hanya Programmer, web designer juga menggunakan Text Editor untuk mendesain webnya. Berikut adalah Text Editor gratis

1. Sublime

Sublime Text adalah salah satu teks editor terbaik untuk programmer khususnya Web Developer yang sangat canggih untuk coding, markup dan lain-lain. Sublime Text juga memiliki banyak fitur, di antaranya fitur goto anythingcommand palletemultiple selectionsdistraction free modesplit editinginstant project switchcustomize anything, dan plugin API. Masih kurang? Sublime Text memiliki banyak plugins, kamu bisa mendownload plugins di Internet dan menginstalnya.

2. Atom

Atom adalah text editor yang memiliki lisensi open source dan tersedia untuk platform OS X, Linux, dan Windows. Atom ini dibuat oleh GitHub dan diklaim sebagai text editor yang bisa di-custom dengan mengubah file konfigurasinya.

Atom ini mirip dengan Sublime Text, karena memang dibuat dengan menggunakan Sublime Text sebagai referensinya. Atom ini bersifat modular, jadi kamu bisa menginstal plugins tambahan.

3. Brackets

Brackets adalah text editor yang secara khusus dikembangkan untuk tujuan web design dan front-end developmentProject Brackets ini diusung oleh Adobe secara open source dan dikembangkan secara aktif oleh komunitas web developer.

4. Visual Studio Code

VSCode memiliki fitur syntax coloring dan bracket matching. Sampai hari ini bahasa pemrograman yang mendukung fitur tadi adalah Batch, C++, Closure, Coffee Script, DockerFile, F#, Go, Jade, Java, HandleBars, Ini, Lua, Makefile, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, PowerShell, Python, R, Razor, Ruby, SQL, Visual Basic, dan XML.

VSCode juga memiliki fitur IntelliSense yang cukup canggih. Fitur ini akan sangat terasa apabila kita mengembangkan aplikasi web yang menggunakan HTML, CSS, JavaScript, JSON, Less, atau SASS. Fitur IntelliSense merupakan salah satu fitur yang membantu kita dalam menulis kode program melalui popup yang muncul secara otomatis pada saat kita sedang mengetik dan menampilkan saran sintaks yang bisa kita pilih.

Fitur lain yang tak kalah keren adalah telah integrasinya version control git dalam VSCode. Dengan adanya fitur ini kita dapat dengan mudah melakukan commit, melihat perubahan di repositori master maupun branch, bahkan VSCode akan memberikan penanda jika terjadi konflik pada repositori git kita.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat