15 Daftar Software Desain Rumah Terbaik

15 Daftar Software Desain Rumah Terbaik

Pilihan] 7 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk PCJogja One Solution – Dahulu, untuk mendesain sebuah bangunan, para arsitek menggambar desainnya secara manual di atas sebuah kertas. Hal tersebut tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama dan sang arsitek juga dituntut untuk memiliki ketelitian yang sangat tinggi. Seiring berkembangnya zaman, kini mendesain rumah minimalis, interior rumah, atau gedung dapat dilakukan dengan bantuan software khusus. Perangkat lunak untuk mendesain arsitektur ini mendukung rancangan 2D dan 3D dari berbagai macam konstruksi bangunan. Selain itu, software ini menawarkan sejumlah fitur otomatis yang mempermudah penggunanya dalam mendesain bangunan. Dengan kemudahannya tersebut, software ini juga bisa digunakan untuk pemula yang sedang belajar dunia arsitektur. Berikut ini 15 daftar software desain rumah terbaik

 

 

1. Energy3d

Energy3D

Di urutan pertama software menggambar rumah ada Energy3D. Aplikasi ini seperti namanya, punya kemampuan untuk mendesain rumah dengan kualitas gambar 3D. Dengan memakai aplikasi ini Anda akan lebih mudah mengedit rumah impian.

Ada banyak tools yang bisa Anda gunakan. Hasilnya pun bisa diekspor ke format PNG dan Anda share ke orang lain atau ke arsitek kepercayaan.

2. MyVirtualHome

Software Desain Rumah yang ini menawarkan hasil desain yang detail sampai pada tataran interior rumah. Anda sangat disarankan mencoba aplikasi ini. Dengan menggunakan MyVirtualHome, Anda bahkan bisa menambahkan beragam furniture.

3. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D

Untuk para desainer rumah, aplikasi yang satu ini sudah sangat sering mereka gunakan. Beberapa arsitek juga memakai Sweet Home 3D. Ada banyak plugin dan juga fitur di dalam aplikasi ini. Jika kurang, Anda bisa mendapatkan fitur tambahan dari website resmi Sweet Home 3D. Anda bahkan bisa room tour dan merekam room tour itu.

4. ArchiCAD

Untuk Anda yang sudah cukup berpengalaman dalam menggunakan aplikasi desain rumah bisa memakai ArchiCAD yang penggunaannya cukup rumit. Tapi Anda bisa mendesain rumah, gedung, mall, masjid, atau bangunan jenis apapun, bahkan sampai jalan raya.

Biasanya para mahasiswa baru arsitektur sering memakai aplikasi ini. Bahkan beberapa arsitek profesional juga ada yang masih menggunakan aplikasi ini.

5. AutoCAD Architecture

Kalau aplikasi yang satu ini semua orang yang awam pada dunia arsitektur pasti sudah mengenalnya. AutoCAD adalah aplikasi yang paling sering digunakan oleh para mahasiswa arsitektur, arsitek amatir atau pun arsitek profesional. Anda bisa mendesain bangunan apapun dengan aplikasi ini.

6. Google Sketchup

Google Sketchup

Mungkin sebagian dari Anda baru tahu kalau ternyata Google selain memiliki aplikasi web browser, juga punya software gambar rumah. Nama softwarenya adalah Google Sketchup. Aplikasi yang satu ini gratis tapi tetap memiliki fitur yang beragam. Selain itu cukup ringan juga untuk dipakai di laptop atau PC kentang.

7. DreamPlan

Untuk Anda yang ingin membantu rumah impian, sangat disarankan untuk memakai DreamPlan. Aplikasi ini selain bisa mendesain eksterior rumah sampai pada taman dan sekitarnya, juga bisa mendesain interior rumah sedetail mungkin.

Tapi DreamPlan tetap punya kekurangan yakni hanya bisa dipakai untuk para pengguna Apple dan mac OS saja. Itu pun hanya untuk beberapa seri mac OS saja.

8. HomeByMe

Kalau semua aplikasi di atas adalah aplikasi offline, kalau HomeByMe ini adalah aplikasi online. Jadi ketika Anda ingin memakai aplikasi ini, pastikan dulu kalau Anda memiliki koneksi internet ya! HomeByMe juga mampu mendesain rumah dengan sangat baik meskipun online. Hasil desainnya bisa 2D maupun 3D.

9. Microstation

Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana. Ada banyak fitur yang bisa Anda pakai dan bisa Anda pahami dengan sangat mudah. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat rumah 3D, menambahkan berbagai macam objek, bahkan menambahkan beragam model komponen dari mulai tiang, pintu, sampai tembok.

10.  Softplan

Softplan

Dengan fitur yang berlimpah, Softplan tetap menjadi salah satu aplikasi desain rumah yang penggunaannya sangat mudah. Untuk para arsitek aplikasi ini sangat disarankan. Bahkan selain mengambar rumah, Anda juga bisa memperkirakan biaya pembangunan rumah Anda.

11.  Homestyler

Selain HomeByMe ada juga Homestyler yang sama-sama aplikasi online desain rumah. Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni menyediakan berbagai macam bahasa untuk interfacenya. Meskipun tidak ada bahasa Indonesia, tapi kalau Anda lebih nyaman menggunakan bahasa Cina bisa memakai aplikasi ini.

12.  Chief Architect

Chief Architect

Para profesional sering menggunakan aplikasi ini. Hal itu karena aplikasi ini mudah dipakai dan ada banyak fitur. Anda bisa membuat gambar rumah dengan mudah. Formatnya pun bisa 2D atau 3D. Anda juga bisa melakukan render ke format 360.

13.  Vectorworks Architecture

Kalau mau cari aplikasi desain rumah yang sangat kompleks, Anda bisa menggunakan Vectorworks Architecture. Dari namanya saja sudah terdengar sangat kompleks. Aplikasi ini cukup sulit digunakan oleh pemula tapi untuk profesional sangat cocok.

14.  AutoDesk Revit

Keunggulan pertama dari aplikasi ini adalah fiturnya yang sangat lengkap. Selain itu Anda bisa dengan mudah membuat rumah yang selama ini Anda impikan. Bahkan Anda bisa membuat dokumentasi dari rumah yang mau Anda buat.

15.  Revit Architecture

Aplikasi yang terakhir ini hanya bisa dipakai untuk laptop dengan OS Windows. Revit sangat cocok untuk para arsitek pro. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dari setiap komponen yang dipakai untuk membuat rumah. Untuk Anda yang suka dengan desain minimalis, bisa menggunakan aplikasi ini.

Nah bagaimana apakah Anda sudah menemukan software desain rumah yang cocok? Jika sudah jangan lupa untuk lebih giat lagi dalam belajar sehingga bisa menguasai dan menghasilkan gambar rumah yang bagus.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat