10 Website Keren Untuk Personal Branding

10 Website Keren Untuk Personal Branding

10 Website Keren Untuk Personal Branding

10 Cara Terbaik Memilih Nama Domain yang Cocok untuk Branding | IndonesiaGo  DigitalJogja One Solution – Personal Branding adalah cara untuk mempromosikan diri beserta pencapaiannya dalam karier dan keahlian yang dimiliki. Siapa pun membutuhkan personal branding, baik ia seorang pengusaha, graphic designer, penulis, pelukis, peneliti, programmer, developer, atau bahkan mahasiswa sekalipun. Berikut ini 10 website keren untuk personal branding.

 

 

 

1.LinkedIn

LinkedIn adalah platform sosial media yang berfungsi untuk menghubungkan tenaga profesional dengan para pencari kerja. Tercatat setidaknya ada 500 juta pengguna aktif LinkedIn yang tersebar di 200 negara.

Terlepas dari itu, LinkedIn juga bisa menjadi sosial media untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Jadi, tidak hanya sebatas platform untuk mencari pekerjaan semata.

Membangun personal branding di LinkedIn sangat powerfull dan potensial untuk menunjang karir ataupun pekerjaan. Pasalnya, di platform ini berkumpul orang-orang profesional di bidangnya yang bisa membuka peluang. Cara melakukan personal branding di LinkedIn juga relatif gampang. Pertama, sahabat Qwords perlu melengkapi profil, mulai dari background pendidikan, karir, hingga skill yang sudah Anda dapatkan.

Setelah itu, mulailah membangun jaringan dengan mencari koneksi baru, mengikuti perusahaan idaman, hingga ikut menanggapi postingan yang dibagikan member lain.

Nah, jika koneksi Anda dirasa sudah lumayan solid, langkah selanjutnya yakni membuat postingan terkait prestasi, pencapaian, ataupun pandangan terkait bidang yang sedang Anda kerjakan.Sebagai contoh, misalnya Anda adalah seorang SEO Content Writer, maka Anda bisa membagikan topik postingan tips menulis konten, cara riset keyword, hingga cerita ringan soal bagaimana cara menekuni karir di bidang SEO Content writer.

2.Medium

Medium merupakan platform blogging yang saat ini sedang naik daun. Ada banyak tokoh profesional yang menulis artikel di Medium sehingga ide-ide dan pemikiran mereka bisa dikonsumsi oleh banyak orang.

Saat ini, medium memang lebih banyak digunakan untuk tujuan personal branding. Jika Anda beruntung, medium juga menawarkan potensi earning dalam sistem bagi hasil dari biaya langganan pembaca.

3.Quora

"<yoastmark

Quora adalah situs tanya jawab yang meng-cover berbagai topik sehari-hari, mulai dari dunia online, bisnis, pendidikan, karir, hingga masalah asmara percintaan. Web ini layak masuk sebagai salah satu website keren yang bisa digunakan untuk personal branding, caranya Anda tinggal membuat akun, melengkapi profil, kemudian menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan disiplin ilmu yang Anda miliki.

Dari pertanyaan yang ada di Quora, Anda juga bisa merekomendasikan produk atau jasa yang Anda jual kepada penulis pertanyaan. Alhasil, nama Anda akan semakin populer atau bahkan dianggap sebagai ahli dibidangnya.

4.YouTube

Jika bicara soal personal branding, YouTube tentu tidak bisa dipisahkan begitu saja. Pasalnya, saat ini konten video semakin banyak dicari seiring penurunan minat baca di kalangan masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan website keren lainnya, YouTube juga memiliki algoritma pencarian unik yang membuat persaingan konten semakin menarik.

Nah, untuk memaksimalkan personal branding melalui YouTube, salah satunya Anda bisa menggunakan keyword yang tepat sehingga semakin mudah ditemukan. Usahakan untuk membuat konten yang relevan dengan target audiens, sehingga penonton akan menganggap bahwa channel Anda kredibel.

5.Twitter

twitter logo

Kendati sempat meredup, namun twitter kini mampu bangkit dan berkembang menjadi sosial media yang digandrungi generasi milenial. Kecepatan penyebaran informasi dan kemudahan akses menjadi alasan kuat mengapa platform ini sangat cocok untuk membangun personal branding.

Menariknya, Twitter juga disebut-sebut mempunyai pengaruh yang kuat terhadap citra brand di era digital. Maka dari itu, tidak heran jika saat ini banyak artis atau publik figur yang tiba-tiba terkenal setelah viral di twitter.

6.Facebook

Tidak bisa dipungkiri lagi, Facebook saat ini masih menjadi sosial media terbesar yang ada di dunia. Meski sudah banyak ditinggalkan oleh anak-anak muda, nyatanya facebook masih menjadi website keren untuk personal branding.

Untuk memaksimalkan branding di platform ini, Anda bisa mulai membuat profil fans page atau grup, dimana jumlah followernya tidak dibatasi seperti halnya pertemanan pada akun facebook pribadi.

7.Clippings.me

Clippings.me adalah website keren yang cocok digunakan oleh para content writer yang ingin merangkum link artikelnya menjadi portofolio online. Situs ini bisa dijadikan sebagai personal branding di ranah digital yang memudahkan orang lain jika ingin mengetahui skill menulis Anda.

8.Dribbble.com

Apakah Anda seorang desainer grafis? Jika iya, maka Dribbble bisa menjadi website keren untuk belajar online sekaligus meningkatkan personal branding. Secara umum, Dribbble sendiri merupakan platform media sosial berbasis web 2.0 yang dirancang untuk menampung konten visual.

Untuk bisa menampilkan karya di website ini, sahabat Qwords terlebih dahulu harus mendaftar menggunakan email. Setelah itu, Anda bisa langsung mengunggah karya sebagai portofolio, branding, maupun hanya sekedar show off ke orang lain.

9.Github.com

Bagi para programmer ataupun web developer, GitHub tentu sudah tidak asing lagi. Website yang menawarkan jaringan sosial dan penyimpanan repository tersebut memiliki popularitas tinggi sebagai rekan kerja sehari-hari.

Selain memudahkan dalam mengerjakan proyek tertentu, GitHub juga bisa dijadikan sebagai platform komunikasi antar pengguna yang memiliki kesamaan visi dan misi. Agar tidak ketinggalan update, Anda bahkan tersedia fitur follow untuk mengikuti.

10.Behance

Berawal dari kesadaran akan pentingnya membangun portofolio online, Behance hadir membawa peran penting untuk para desainer grafis dan ilustrator. Bagi Anda yang belum terlalu familiar, Behance adalah platform yang bisa dibilang sebagai marketplace para desainer untuk menunjukkan skill serta personal branding.

Perkuat Personal Branding dengan Domain TLD

Personal branding memang sangat penting. Terlebih di era digital, dimana tingkat persaingannya semakin ketat seperti sekarang. Jika Anda ingin terlihat lebih menonjol dibandingkan kompetitor, maka diperlukan strategi personal branding menarik yang tidak terlihat pasaran.

Salah satunya, Anda bisa mencoba melakukan personal branding dengan cara membuat website pribadi yang sudah dilengkapi domain TLD. Melakukan personal branding menggunakan website pribadi juga memiliki banyak kelebihan, misalnya seperti kebebasan mengatur desain, efektifitas optimasi, hingga citra brand yang lebih terjaga. Itulah 10 website keren untuk personal branding.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat