10 Website eCommerce Terbaik di Indonesia Saat Ini

10 Website eCommerce Terbaik di Indonesia Saat Ini

Ini 10 Toko Online Terbaik di Indonesia - Tekno Liputan6.comJogja One Solution – Persaingan antar situs belanja online atau e-commerce di Indonesia makin ketat. Kondisi itu seiring dengan pesatnya laju perkembangan teknologi, khususnya ponsel pintar (smartphone). Berikut ini 10 Website eCommerce Terbaik di Indonesia Saat Ini

Website eCommerce Terbaik di Indonesia

Data eCommerce di Indonesia

Menurut data yang Kami ambil dari iPrice tentang “Peta E-Commerce Indonesia”pada bulan September 2020, peta ecommerce di Indonesia sudah mengalami pergeseran dari sebelumnya dimana Tokopedia telah disalip oleh Shopee. Data yang Kami sajikan di bawah sudah berdasarkan riset dari tim iPrice pada kuartal kedua 2020, berikut daftarnya:

1. Shopee

Shopee

Shopee masih tetap berjaya pada peringkat pertama sebagai website ecommerce terbaik di Indonesia saat ini mulai dari Q4 2019 sampai sekarang ini. Tercatat jumlah pengunjung Shopee selama satu bulan saja sekitar 93 juta lebih. Untuk peringkat di playstore dan Appstore Shopee masih menduduki peringkat pertama hingga saat ini.

Shopee adalah ecommerce yang berasal dari Singapura dibawah SEA Group (sebelumnya dikenal dengan nama Garena) yang berdiri sejak tahun 2009 oleh Forrest Li. Website ecommerce dengan warna khas orange ini pertama kali meluncur di Singapura tahun 2015, kemudian baru melebarkan ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam dan Indonesia.

2. Tokopedia

Tokopedia peringkatnya sekarang ini menempati posisi kedua digeser oleh Shopee di peta persaingan marketplace di Indonesia. Tercatat setiap bulannya ada sekitar 86 jutaan lebih pengunjung website yang membuka website tokopedia. Untuk peringkat apps Tokopedia di App Store dan Google Play berada nomor 2 dibawah shopee.

Tokopedia merupakan website buatan anak negeri bernama William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Sekarang ini Tokopedia sudah menjadi salah satu unicorn di Indonesia. Website yang memiliki warna khas hijau ini juga memiliki andil dalam memajukan bisnis dengan mengajak para perorangan dan pelaku usaha UMKM untuk bergabung memasarkan produk-produk mereka lewat Tokopedia.

3. Bukalapak

Bukalapak

Website ecommerce terbaik ketiga ditempati Bukalapak. Website ecommerce yang didirikan oleh Achmad Zaky ini sudah ada sejak tahun 2010, awalnya hanya toko online khusus kepada para UMKM untuk mulai merambah jualan di Internet.

Sekarang ini Bukalapak menjelma menjadi ecommerce dengan bermacam lini bisnis yang berbeda-beda. Tercatat setiap bulannya ada sekitar 35 jutaan pengunjung yang membuka websitenya, jumlah ini selisih cukup jauh dibandingkan dengan peringkat satu dan dua dari peta ecommerce di Indonesia.

4. Lazada

Perusahaan yang bermarkas di Singapura sejak tahun 2012 ini sudah melebarkan sayap di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia. Lazada merupakan ecommerce yang dimiliki oleh Alibaba Group dari China, tak heran bila banyak ditemui seller-seller yang berasal dari negara China.

Dilihat dari jumlah pengunjung website ecommerce Lazada setiap bulannya ada sekitar 22 jutaan. Yang membedakan dengan lainnya adalah Lazada memiliki pengikut di Facebook mencapai 29 juta orang, ini menjadi pengikut Facebook paling banyak dibandingkan dengan ecommerce lainnya.

5. Blibli

Blibli

Blibli menempati posisi kelima sebagai website ecommerce terbaik di Indonesia saat ini dibawah Lazada. Website dengan warna dominan biru milik Djarum Group ini memiliki jumlah pengunjung bulanan mencapai 18 jutaan.

Secara tampilan website Blibli ini menarik dengan desain yang modern, untuk produk yang dijual kebanyakan berisi elektronik, gadget, home living, fashion, event, ticketing dan sebagainnya. Blibli tergolong menjadi website yang sering memberikan promo kepada para pelanggan setianya, coba selalu cek dan dapatkan promo menariknya setiap hari.

6. JD.ID

JD.ID adalah ecommerce yang berasal dari Tiongkok. JD atau Jingdong adalah salah satu peritel online B2C online dengan volume terbesar di Tiongkok. Untuk produk yang dijual pada website JD.ID memiliki beragam jenis mulai dari fashion, elektronik, gadget, keperluan rumah tangga, olahraga, kesehatan dan masih banyak lagi.

7. Orami

Orami

Orami dibandingkan dengan ecommerce lainnya cukup berbeda, karena segmentasi dari Orami ini lebih ke perlengkapan bayi, ibu hamil, perlengkapan rumah tangga dan kecantikan. Pertama kai website ecommerce dari Orami ini didirikan oleh dua orang hebat bernama Ferry Tenka dan Gusmantra Ekamukti Himawan.

Pada awal berdirinya Orami hanya menyediakan produk kebutuhan bayi dan ibu hamil saja, tetapi seiring dengan berkembangnya waktu website Orami melengkapinya dengan beberapa kategori tambahan.

8. Bhinneka

Ecommerce Bhinneka termasuk salah satu toko online yang sudah ada sejak lama, tercatat berdiri sekitar tahun 1997. Awalnya Bhineka ini menjual berbagai produk elektronik dan menjadi distributor produk-produk IT. Sekarang ini website Bhineka sudah memiliki kategori lainnya tidak hanya seputar elektronik saja seperti agrikultur, otomotif, hobi dan fashion.

9. Zalora

Zalora

Zalora menjadi ecommerce khusus untuk kategori khusus fashion dan kecantikan. Dari data iPrice setiap bulannya ada sekitar 2 jutaan pengunjung website yang mencari berbagai keperluan fashion dan kecantikan.

10. Matahari

Nah yang terakhir adalah website ecommerce Matahari. Siapa yang tidak kenal dengan Matahari, hampir di setiap kota besar di Indonesia ada Matahari yang menjual berbagai produk fashion. Sudah ada sejak beberapa tahun terakhir Anda bisa berbelanja online lewat Matahari.com.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat