10 Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik

8 Aplikasi Gudang Android untuk Bisnis | MarketerdreamJogja One Solution – Dapat dikatakan bahwa membuka toko merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Akan tetapi, hal tersebut juga akan berujung pada repotnya pihak penjual. Untuk mengatasi permasalahan ini, maka Anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi gudang terbaik. Berikut ini 10 rekomendai aplikasi gudang terbaik.

 

 

 

Rekomendasi Aplikasi Gudang

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi stok gudang yang bisa Anda coba:

1. Inventory Management

Aplikasi gratis ini memiliki tampilan sederhana dan mudah dipahami, sehingga cocok untuk pemula. Fitur utama dari aplikasi ini adalah pencatatan jumlah barang yang akan dijual dan dibeli. Ada juga fitur kelola item yang memungkinkan Anda menambah atau menghapus stok barang, serta fitur history transaksi yang akan membantu Anda memastikan bahwa tidak ada selisih stok atau kesalahan input data.

2. NetSuite WMS

NetSuite WMS

Aplikasi ini membantu pengguna dalam melakukan fungsi utama gudang seperti menerima, menyimpan, dan mengirim barang. Anda dapat menggunakan kamera handphone atau tablet untuk scan kode QR, menambahkan foto untuk transaksi, dan membaca kartu pembayaran.

Ada juga fitur lain seperti data real-time, manajemen pesanan, penagihan, manajemen inventaris, manajemen pengiriman, manajemen tenaga kerja dan beban, peta gudang, pembelian, dll. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan sangat mudah digunakan.

3. Fishbowl Go

Aplikasi ini cocok untuk semua ukuran bisnis, mulai dari toko kecil, online shop pribadi, hingga perusahaan besar. Anda bisa menggunakannya untuk membaca kode barang, mencatat beberapa pesanan sekaligus, mencetak daftar pengepakan untuk menyelesaikan proses pengemasan, memastikan pesanan dikirim ke lokasi yang tepat dan tepat waktu, serta melacak pergerakan produk di dalam gudang dan antar gudang.

Terdapat juga fitur Cycle Count yang bisa digunakan untuk memperbarui jumlah produk yang Anda miliki dengan memasukkan jumlah baru saat Anda menghitung stok barang secara fisik di gudang. Informasi rinci seperti nomor seri, tanggal kedaluwarsa, suku cadang, dan sebagainya juga bisa Anda masukkan dalam hitungan detik dengan fitur Part Information.

4. Sortly Pro

Sortly Pro adalah aplikasi gudang super sederhana yang memungkinkan Anda melacak item secara visual dengan cara yang lebih intuitif di beberapa lokasi berbeda. Fitur utama aplikasi ini termasuk scan kode QR, scan check-in / check-out internal, setting peringatan dan pengingat, akses multi-pengguna, melacak aktivitas pengguna, dan impor / ekspor data melalui CSV, PDF, serta Dropbox.

5. Inventory Now

Inventory Now

Inventory Now, atau sebelumnya dikenal dengan nama Inventory Tracker, sangat cocok untuk pemilik bisnis kecil hingga menengah yang perlu melihat stok atau item tertentu di segmen tertentu kapan saja. Fitur utamanya adalah cek semua stok di satu layar, sortir, filter, dan cari item dengan mudah, serta cek informasi barang yang meliputi tanggal, kategori, nama, kode, dan lokasi gudang.

6. Stock Controller

Tersedia untuk iPhone, iPad, dan Mac, Stock Controller adalah aplikasi inventory barang yang bisa digunakan untuk memisahkan item ke dalam berbagai kelompok, mengurutkannya sesuai kategori, dan mengelola stok yang berbeda secara bersamaan. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi saat stok barang mulai menipis dan melakukan impor / ekspor data ke CSV untuk digunakan di PC atau Mac.

7. Goods Order Inventory

Aplikasi gratis yang tersedia di Google Play dan App Store ini bisa membuat Anda tetap terhubung dengan bisnis dan stok barang di gudang Anda kapanpun dan dimanapun, karena aplikasi ini bisa bisa digunakan di smartphone, desktop, dan web. Ini bisa melakukan sinkronisasi stok barang secara real time, seperti menambahkan stok, mengelola stok, dan melacak lokasi penyimpanan / pengiriman. Aplikasi yang memiliki tampilan ramah pengguna dengan navigasi yang mudah ini juga memiliki fitur scan QR via kamera handphone / tablet.

8. Business Inventory

Business Inventory

Business Inventory adalah aplikasi untuk melacak tingkat produk, pesanan, penjualan, dan pengiriman barang. Namun, aplikasi ini didesain hanya untuk iPhone dan iPad. Anda bisa menggunakannya untuk melacak lokasi barang saat diangkut ke lokasi penerima / gudang berbeda. Menerima barang dari gudang atau lokasi lain, dan mengelola stok saat barang diambil, dikemas, dan dikirim.

9. Vladovsoft Sklad

Vladovsoft Sklad adalah aplikasi manajemen gudang yang mudah digunakan, yang akan membantu Anda melacak produk dan pelanggan. Menyederhanakan proses pengiriman, penjualan, dan faktur, serta membuat pengelolaan dan kontrol gudang / toko Anda lebih mudah dari sebelumnya.

10. Bhansali Inventory

Bhansali Inventory adalah aplikasi gudang yang cocok untuk Anda yang memiliki jumlah pelanggan banyak. Beberapa fitur utama yang dimilikinya adalah mengelola dan mengatur stok barang / supplier, membuat laporan, dan mengelola pajak toko / perusahaan.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi 10 aplikasi gudang terbaik yang bisa Anda pilih. Jika fitur yang ditawarkan dari 10 aplikasi tersebut diatas kurang lengkap, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat sendiri aplikasi gudang. Tentunya Anda akan mengeluarkan budget lebih tetapi akan mendapatkan keuntungan yang lebih pula.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat