10 Bahaya Menggunakan WordPress Nulled

10 Bahaya Menggunakan WordPress Nulled

Resiko Menggunakan Theme & Plugin WordPress Nulled Bagi Kelangsungan Blog |  Info MenarikJogja One Solution – Mungkin istilah nulled theme dan nulled plugin masih asing bagi sebagian orang. Namun, istilah ini perlu diketahui oleh para pengguna WordPress, bukan untuk digunakan, melainkan untuk dihindari. Mengapa Anda harus menghindari nulled theme dan nulled plugin? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu definisi keduanya. Berikut ini 10 bahaya menggunakan wordpress nulled.

Apa Itu Themes Nulled dan Plugin Nulled?

Nulled adalah versi bajakan dari themes dan plugin berbayar atau premium. Tema nulled dan plugin nulled ini banyak sekali beredar di internet terutama situr-situs download tentang themes dan plugin. Memang ini sangat menggiurkan Anda bisa menikmati fitur yang seharusnya berbayar menjadi gratis tanpa keluar uang sedikitpun.

Memang ada benarnya Anda tidak perlu keluar uang, tetapi tahukah Anda bahwa ada bahaya menggunakan plugin dan themes WordPress nulled yang mengintai dibelakang. Bisa jadi Anda akan mengeluarkan uang yang lebih banyak dari harga themes dan plugin bajakan yang Anda gunakan.

Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan mengenai bahaya WordPress nulled dibawah ini.

Bahaya Themes Nulled dan Plugin Nulled

1. Tindakan ilegal

Sudah dijelaskan diatas bahwa menggunakan themes WordPress nulled dan plugin nulled adalah tindakan ilegal melanggar hukum. Daripada menggunakan versi nulled mending menggunakan themes dan plugin versi berbayar atau yang bersifat open source saja. Agar tidak terjadi timbul permasalahan dikemudian hari.

2. Keamanan website

Nulled themes dan nulled plugin WordPress adalah ancaman besar untuk Anda pemilik website karena biasanya sudah disisipi malware yang siap merusak website Anda. Biasanya saat melakukan pembajakan sudah disisipi kode-kode berbahaya yang disamarkan sehingga sulit dideteksi secara kasat mata.

Keamanan website

Akibatnya yang paling sering ditemui data-data penting website sering hilang. Selain itu website bisa menjadi error tidak bisa berjalan seperti biasa karena sudah dibawah kendali malware yang berjalan pada sistem. Kalau sudah sampai tahap seperti ini akan susah saat memperbaikinya.

3. Privasi terancam

Tidak hanya soal keamanan data, privasi website Anda juga terancam saat menggunakan template dan plugin WordPress nulled. Dari username, password, alamat email, nomor handphone dan privasi lainnya menjadi target pencurian. Untuk itu lebih baik keluar uang untuk membeli versi berbayarnya daripada privasi Anda menjadi terancam.

4. SEO menjadi buruk

SEO menjadi salah satu teknik marketing yang banyak digunakan terutama bagi pemilik website agar bisa mendapatkan peringkat dihalaman pertama mesin pencari. Tetapi nulled themes WordPress ini akan dengan mudah merusak SEO website yang sudah Anda bangun.

Akan ada banyak spam link yang disimpan dalam plugin dan themes sehingga mengancam SEO pada website, selain itu biasanya disisipkan link yang tujuannya untuk mendapatkan backlink secara ilegal. Paling parah website Anda bisa terkena penalty dari Google website hilang dari index.

5. Website menjadi lambat

Karena sudah tidak sesuai dengan developer awal themes dan plugin dibuat, maka untuk performanya tidak bisa sebaik aslinya. Akibatnya website menjadi lebih lambat karena banyaknya malware dan spam yang ada didalamnya. Jika sudah sampai seperti ini website Anda akan ditinggalkan oleh pengunjung yang datang.

memperlambat blog

6. Tidak mendapat update fitur

Versi WordPress nulled tidak akan mendapatkan update fitur dari developer, sehingga Anda tidak bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru yang bisa meningkatkan performa website WordPress Anda. Untuk itu daripada menggunakan versi nulled lebih baik menggunakan yang versi gratisan saja.

7. Tidak mendapat support dari developer

Selain update fitur, pengguna themes dan plugin nulled tidak akan mendapatkan support dari developer langsung. Berbeda dengan plugin versi premium atau berbayar, pengguna akan mendapatkan support yang maksimal dari developer.

Jika ingin mendapatkan full support, cara terbaiknya memang membeli versi berbayarnya, buat apa para developer memberikan support pada para pengguna hasil bajakan themes dan plugin yang sudah mereka buat.

8. Dokumentasi yang buruk

Fungsi dokumentasi dalam pemrograman adalah memberikan penjelasan pada setiap baris atau block dalam program, tujuannya agar semua orang bisa mengetahui alur dan logika yang dibuat.

Nah kalau tema nulled dan plugin nulled, apakah ada dokumentasi? Jawabannya tidak ada. Mereka malah membuat kode program yang susah dimengerti kecuali untuk mereka sendiri, tujuannya agar tidak ada orang yang bisa membongkar hasil bajakan mereka.

9. Berisi SPAM

Bahaya nomor Sembilan adalah adanya spam yang berujung membahayakan website Anda. Bisa jadi website menjadi lemot, error, peringkat SEO turun dan paling parah terkena deindex Google. Untuk itu hindari menggunakan plugin bajakan.

email phising

10. Denda dari developer

Nah yang terakhir bahaya dari themes dan plugin nulled adalah denda dari developer. Developer akan merasa dirugikan karena hasil kerja mereka dibajak dan disebarkan secara bebas di internet, padahal aslinya membutuhkan lisensi untuk setiap pengguna. Jika sudah sampai seperti ini ada dua pilihan terkena denda atau tindak pidana sehingga berujung di penjara.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat