Xiaomi, Salah Satu Vendor Smartphone Terbaik

Xiaomi, Salah Satu Vendor Smartphone Terbaik

Xiaomi, Salah Satu Vendor Smartphone Terbaik

Xiaomi, Salah Satu Vendor Smartphone Terbaik – Xiaomi. Siapa yang tidak kenal dengan brand yang fokus pada smartphone dengan rentang harga sekitar 2jutaan ini? Meski termasuk murah, namun spesifikasi yang diberikan oleh Xiaomi mampu bersaing dengan brand lainnya. Hal ini yang menjadikan Xiaomi menjadi brand smartphone yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Inilah yang menjadikan Xiaomi vendor terbaik ke-4 di dunia dan ke-2 di Indonesia menurut analisis perusahaan Canalys.

Beberapa fakta ini perlu kamu ketahui mengapa Xiaomi masuk dalam 5 perusahaan smartphone terbaik.

Xiaomi tidak sepenuhnya berhasil pada 2018

Kalahkan Oppo, Xiaomi Masuk Jajaran 5 Perusahaan Smartphone Terbaik

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Xiaomi mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan. Di negara asalnya sendiri, Xiaomi hanya mampu menjual 91 juta unit smartphone pada kuartal pertama. Padahal sebelumnya, mereka selalu berhasil menjual lebih dari 100 juta unit.

Bukan hanya Xiaomi, ternyata menurut Canalys, performa industri smartphone China memang lesu. Menurut data di atas, Xiaomi mengalami penurunan hingga 21 persen dari tahun ke tahun. Namun, performa terparah dialami Samsung dengan penurunan penjualan lebih dari 50 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Terlepas penurunan tersebut, Xiaomi berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 37 persen dari tahun ke tahun.

Di Indonesia, Xiaomi berhasil menjadi terbaik ke-2

Hasil gambar untuk perusahaan xiaomi

Indonesia sukses menjadi pangsa pasar Xiaomi sebanyak 18,3 persen. Tak ayal, mereka pun berhasil menjual 1,7 juta unit smartphone di Indonesia pada Q1 2018. Meningkat 1,5 persen dibandingkan Q1 2017.

Walaupun hanya selisih 200 ribu unit lebih banyak dari Oppo, pencapaian tersebut termasuk fantastis. Pasalnya, Xiaomi mampu meningkatkan penjualannya di Indonesia secara signifikan dalam setahun. Maka dari itu, tak heran jika Xiaomi berhasil menduduki peringkat ke-2 di Indonesia.

Mampukah Xiaomi mempertahankan posisinya?

Kalahkan Oppo, Xiaomi Masuk Jajaran 5 Perusahaan Smartphone Terbaik

Sejak April hingga sekarang, sudah banyak smartphone baru yang bermunculan. Bahkan beberapa di antaranya ada yang terinspirasi dari strategi yang dilakukan Xiaomi. Pabrikan smartphone asal China, Honor melakukan hal serupa, yakni menawarkan ponsel terjangkau dengan fitur berlimpah.

Menurut data Sino Market Research, sepanjang 2017 lalu, Honor telah mampu bersaing dengan Xiaomi dalam penjualan online. Mereka berhasil menjual 54,5 juta unit, sedangkan Xiaomi hanya terjual 50,9 juta unit. Di sisi lain, Oppo, Asus, Vivo, Iphone, Huawei, dan lainnya juga terus memberikan inovasi yang tak kalah menggiurkannya.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *