Pentingnya Mengupdate Konten Secara Berkala

Pentingnya Mengupdate Konten Secara Berkala

Pernahkan Anda mendengar tentang Konten adalah Raja? Optimasi konten adalah aspek yang sangat penting dalam pengembangan website. Karena konten yang dioptimalkan akan mendapat peringkat yang tinggi di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lain-lain. Mesin pencari secara teratur mengindex konten-konten terbaru pada suatu website dan menyimpannya dalam basis data mereka.

Pastikan bahwa Anda selalu memperbaharui konten website Anda seperti mempublikasi artikel maupun mengunggah produk terbaru karena mengupdate konten website secara berkala merupakan cerminan dari seberapa profesional usaha Anda. Selain itu, berikut adalah hal-hal yang mempengaruhi betapa pentingnya mengupdate konten website secara berkala:

1. Mengupdate konten website secara berkala merupakan cara untuk meningkatkan SEO website maupun toko online Anda.
Bayangkan jika website maupun toko online Anda menghilang dari mesin pencari, maka sebagian besar target konsumen Anda tidak bisa menemukan website Anda dan beralih ke kompetitor. Search engine optimasization selalu menjadi hal utama yang menjadi alasan pentingnya mengupdate konten website secara berkala. Anda dapat memaksimalkan artikel untuk meningkatkan SEO karena hal tersebut merupakan cara paling sederhana untuk bisa mempertahankan posisi website Anda dalam kurun waktu yang lama.

2. Sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pengunjung website maupun pelanggan yang sering berbelanja di toko online Anda.
Pentingnya mengupdate konten website secara berkala dapat berupa informasi dalam bentuk artikel, foto, banner promo maupun video dan konten lainnya. Hal tersebut berfungsi agar pengunjung yang menunggu konten terbaru Anda tidak bosan karena produk maupun artikel Anda itu-itu saja dan tidak ada yang terbaru. Pastikan juga bahwa konten yang Anda buat selalu menarik, informatif, menghibur dan memuat keyword untuk menunjang SEO. Hidupkan percakapan melalui komentar di artikel maupun live chat sehingga pengunjung merasa nyaman saat mengunjungi website atau toko online Anda.

3. Membuat website atau toko online Anda lebih professional.
Mengupdate konten website secara berkala dapat menunjukkan bahwa usaha yang Anda jalankan lebih professional. Anda dapat memposting artikel dan foto-foto terbaru seperti promo maupun kegiatan-kegiatan yang sedang dijalankan. Hal ini tentu membuat perhatian pengunjung lebih tertarik untuk mengikuti promo maupun kegiatan Anda sehingga apapun yang sedang Anda lakukan akan selalu dinilai baik, professional dan tidak meragukan.

4. Meningkatkan skill dan pengetahuan untuk melayani pelanggan.
Semakin sering Anda mengupdate konten website secara berkala, semakin banyak pula artikel dan materi yang Anda baca untuk membuat tulisan terbaru. Tak hanya itu, banyaknya pelanggan dan pengunjung yang berkomunikasi dengan Anda di website atau toko online juga dapat membuat Anda semakin mahir dalam berjualan hingga negosiasi. Hal ini tentu bermanfaat dalam meningkatkan skill dan pengetahuan Anda dalam melayani pelanggan baik calon pembeli maupun loyal customer.

Pentingnya mengupdate konten website secara berkala mungkin akan terasa berat bagi sebagian pebisnis yang sudah memiliki toko offline dengan pemesanan yang banyak setiap harinya. Anda dapat menyiasatinya dengan merekrut admin maupun freelance untuk mengupdate konten website secara berkala.


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *