Untuk Anda Yang Ingin Meningkatkan Penjualan Online Anda Ada Tips Sederhana Loh Yang Bisa Di Coba

Untuk Anda Yang Ingin Meningkatkan Penjualan Online Anda Ada Tips Sederhana Loh Yang Bisa Di Coba

Untuk Anda Yang Ingin Meningkatkan Penjualan Online Anda Ada Tips Sederhana Loh Yang Bisa Di Coba

Pada era ini sudah banyak orang yang berbisnis menggunakan bisnis online sehingga persainganya sangat ketat, mengharusan kita untuk selalu maksimal dalam menentukan strategi. Jika tidak mau terdepak dalam persaingan merebut konsumen, maka terobosan untuk meningkatkan penjualan online harus Anda lakukan. Setiap pebisnis yang mengelola #eCommerce tentu juga akan melakukan hal yang sama untuk bisa tetap eksis dan mampu bersaing dengan yang lainnya.

Bisnis online yang perkembangannya begitu dahsyat akhir-akhir ini, mau tidak mau akan membuka persaingan bisnis yang hebat. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penjualan online. Di bawah ini adalah beberapa tips sederhan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan online Anda.

1. Fokus Pada Satu Produk Atau Jasa
Apakah Anda menjual sejumlah produk atau jasa di toko online Anda? Jika demikian, saya akan sangat menyarankan Anda menguji apakah strategi tersebut benar-benar paling baik untuk Anda. Banyak kasus membuktikan bahwa menawarkan produk yang lebih sedikit di satu tempat bisa meningkatkan penjualan yang lebih tinggi. Ini semua tentang fokus bisnis Anda. Mungkin Anda ingin menyenangkan semua orang yang mengunjungi toko online Anda dengan menawarkan berbagai macam produk. Namun yang Anda lakukan adalah kesalahan yang fatal.

Jika misalnya Anda menjual sepatu, maka fokuslah terhadap produk tersebut jangan mencampurnya misalnya dengan baju. Mencampur produk online Anda hanya akan mengurangi fokus Anda sehingga tidak akan bisa melayani konsumen dengan maksimal.

2. Fokus Pada Visitor Website Anda
Banyak pengelola eCommerce yang salah dalam hal ini. Melakukan promo besar-besaran dengan tidak berfokus pada konsumen. Sering mereka fokus terhadap dirinya sendiri. Contoh paling sederhana adalah mereka terlalu banyak menggunakan kata-kata, “saya”, “kita” dan “kami” dalam mempromosikan produk dan jasa mereka.

Akan lebih baik jika kata-kata tersebut dirubah menjadi “Anda”, “kamu”. Karena kata “kamu” dan “Anda” atau mungkin untuk remaja “elo” lebih mengesankan bahwa Anda senang melayani dan fokus pada konsumen Anda. Sedangkan bila terlalu banyak menggunakan kata “saya”, “kami” dan yang lainnya lebih terlihat egoisme untuk menawarkan dan meminta konsumen untuk membeli.

3. Minimalkan Ajakan Untuk Membeli
Meskipun Anda menjual sesuatu dalam situs, namun sebaiknya jangan terlalu banyak dalam mengajak seseorang untuk membeli. Orang biasanya berkunjung ke suatu situs untuk mendapatkan informasi gratis sebanyak – banyaknya. Buat mereka tertarik pada produk yang Anda tawarkan terlebih dahulu. Jika terlalu banyak ajakan untuk melakukan transaksi, maka Anda akan kehilangan konsumen sebelum ia melakukan transaksi ajakan Anda.

Coba kurangi atau hapus kata-kata untuk “membeli,” “biaya” dan “penjualan” pada website Anda. Tapi ingat, hal ini tidak akan serta merta membuat konsumen langsung membeli produk Anda, namun hal ini bisa meningkatkan kenyamanan konsumen Anda yang nantinya bisa meningkatkan kemungkinan untuk membeli.

4. Tingkatkan Daya Tarik Produk Dengan Gambar
Jangan meremehkan kekuatan gambar dalam sebuah proses branding suatu produk. Gambar produk pada situs online Anda akan membuat tampak lebih nyata. Dan merupakan suatu keuntungan bagi Anda jika konsumen memandang situs eCommerce Anda lebih nyata.

Gambar yang jelas dengan kualitas bagus, semakin membuat konsumen percaya terhadap bisnis Anda. Jika sudah demikian, maka kepercayaan dari konsumen otomatis akan bisa semakin meningkatkan penjualan online Anda.

5. Yakinkan Konsumen Bahwa Mereka Butuh Untuk Membeli Sekarang
Ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan penjualan online Anda. Tanamkan rasa urgensi pada konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat konsumen merasa perlu untuk membeli produk Anda. Berikut adalah beberapa cara yang paling efektif untuk menciptakan rasa urgensi bagi konsumen Anda.

  • Menawarkan diskon harga dengan waktu yang terbatas di mana pengunjung harus membeli sebelum tanggal tertentu agar memenuhi syarat untuk diskon.
  • Menawarkan bonus dan juga tambahan gratis jika pengunjung membeli dalam jangka waktu tertentu.
  • Hanya menawarkan sejumlah produk dengan edisi terbatas.
  • Menawarkan bonus dengan jumlah terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *