Tips Desain Website Agar Memukau

Tips Desain Website Agar Memukau

Tampilan website berpengaruh besar terhadap kualitas website. Tampilan website yang menarik akan menambah kualitas website, dan pengunjung akan tertarik untuk selalu mengunjungi webiste kita. Nah, bagaimana cara membuat tampilan webiste agar lebih menarik? Pada artikel kali ini akan kami bahas tentang tips desain website agar lebih menarik, selamat membaca 🙂

 

Perhatikan Skema Warna 

Jika perusahaan Anda memiliki logo atau warna pilihan standar yang sudah mendarah daging, cobalah padukan dengan warna-warna yang cocok dan saling melengkapi. Contoh :

  • Merah, kuning dan putih
  • Biru dan putih
  • Merah, abu-abu dan putih
  • Biru, oranye dan putih
  • Kuning, abu-abu dan putih

Jika Anda tidak yakin skema warna apa yang Akan dipilih, carilah beberapa referensi di internet. Selalu pilih warna-warna yang menarik pengunjung untuk mengunjungi situs Anda.

Latar Belakang Halaman

Pastikan pengunjung Anda dapat membaca teks pada latar belakang, hindari penggunaan tulisan hitam pada latar belakang biru gelap atau kuning pada putih. Jika latar belakang halaman gelap selalu gunakan warna terang untuk teks, begitu juga sebaliknya. Perhatikan juga warna link sebelum dan setelah dikunjungi. Warna bawaan link di sebagian besar program adalah biru (sebelum dikunjungi) dan merah anggur (setelah dikunjungi), jadi jika Anda memiliki latar belakang gelap, pastikan warna link Anda terang.

Waktu Loading

Jika website Anda membutuhkan waktu lebih dari satu menit untuk memuat halaman jelas ada sesuatu yang perlu dilakukan. Anda harus mulai mengoptimasi kecepatan website Anda, sebelum pengunjung meninggalkannya dan mengunjungi website orang lain.

Mobile Responsive

Responsive website (mobile friendly) adalah website yang bisa menyesuaikan tampilan layoutnya berdasarkan ukuran viewport dari device yang digunakan mulai dari smartphone, tablet atau computer screen. Dengan responsive website bisa memberi pengalaman yang optimal bagi pengguna dengan resizing, scrolling dan panning seminimal mungkin. Perkembangan teknologi mobile device begitu pesat melahirkan mobile device dengan ukuran layar yang berbeda dengan merek yang begitu variatif. Smartphone yang diproduksi oleh berbagai vendor memiliki varian ukuran. Dengan responsive website,  website bisa menyesuaikan dengan ukuran viewport device pengaksesnya.

Logo

Buat logo sederhana untuk identitas website Anda. Memiliki tag line menawan di suatu tempat dengan header, dan menulis sebuah halaman Tentang Kami yang menggambarkan keunikan dari situs Anda. Ini akan meninggalkan kesan bagi pengunjung Anda untuk mengingat website Anda.

Perhatikan Tata Bahasa dan Ejaan

Perhatikan penulisan di website Anda, hindari kesalahan-kesalahan kecil penulisan teks. Hindari penggunaan singkatan yang berlebihan. Gunakan juga bahasa baku yang mudah dipahami dan dimengerti oleh banyak orang.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *