Tips dan Trik SERP untuk Meningkatkan Bisni Anda

Tips dan Trik SERP untuk Meningkatkan Bisni Anda

Search Engine Result Page atau SERP merupakan daftar hasil yang di perloah mesin telusur sebagai tanggapan atas kueri kata atau frasa tertentu. Didalam daftar mencakupi halaman web, halaman URL, deskripsi singkat konten, dalam beberapa kasusu terdapat tautan di dalam situs web. Melakukan SERP sangat mudah jika anda mengetahuinya. Dengan melakukan SERP anda dapat menambah pendatapan anda dan penjualan dengan mudah. Kami akan memberikan tips dan trick membantu anda untuk melakukan SERP.

1. Sesuaikan Judul Homepage Anda Menjadi Lebih Magnetik Untuk Klik
Judul biasanya ditampilkan sebagai teks link untuk halaman web Anda saat ditampilkan di SERP.
Jika hanya mencerminkan nama bisnis Anda tanpa menyebutkan hal utama yang Anda lakukan atau jual
menambahkan nama atau layanan produk utama Anda dapat membantu lebih baik menyampaikan bahwa Anda adalah apa yang konsumen cari.

Memperkuat topik yang cenderung dicari konsumen akan sering menghasilkan klik-tayang lebih banyak.
Misalnya dengan contoh berikut
“Mr. Toko Smith ” untuk judul seperti ini konsumen anda tidak terlalu banyak yang akan mau klik, tapi jika anda merubahnya menajdi
” Mr. Toko Smith – Pakaian Pria & Setelan Atlanta, GA ” ini memungkinkan calon konsumen anda akan melakukan lebih banyak klik pada page anda.

Anda harus mendeskripsikan secara singkat apa itu anda, siapa itu anda dan dimana anda pada judul paragraf anda.

 

2. Tambahkan kata kata penjualan pada Meta deskripsi Anda!
Meta deskripsi anda adalah teks singkat yang sering dipilih oleh mesin pencari untuk cuplikan deskriptif yang muncul di bawah tautan anda dalam hasil pencarian.

sebagian besar, para pelaku usaha umumnya menggunakan deskripsi yang sangat biasa tentang apa yang mereka jual dan tidak menjelaskan secara detail tentang apa yang di jualnya.
deskripsi yang sederhana adalah pendekatan terbaik dalam meta deskripsi itu sendiri, namun kita pun juga harus memperhatikan dengan seksama:
Jika judul anda sudah menjelaskan konten atau subjek halaman, pada bagian meta deskripsi tersebut tidak perlu di ulangi kembali, Anda cukup memberikan penjelasan yang lebih detail dari barang yang anda jual.

Sebagai contoh, anda bisa memasukan kata kata diskon atau free shipping misalnya dalam meta deskripsi anda atau sesuatu yang membuat anda berbeda dengan kompetitor anda.
Akan lebih bagus jika harga yang anda tawarkan dibawah harga kompetitor anda, letakan harga yang sebenarnya pada meta deskripsi anda untuk menarik lebih banyak konsumen.

 

3. Ikuti event event pada kalender.

Ini adalah salah satu cara yang dapat mendongkrak penjualan anda pada event tertentu, anda bisa memberikan kepada konsumen anda berupa potongan harga, bonus atau cashback pada event tertentu.
Dalam hal ini konsumen akan lebih tertarik dengan bisnis anda karena anda selalu ikut berpartisipasi pada event event tertentu.
Misalnya disini anda bisa memberikan penawaran special pada hari valentine, hallowen, thanksgiving, idul fitri, natal dan lain sebagainya.
Dengan cara seperti ini, anda akan memberikan kesan yang akan selalu diingat oleh konsumen anda, dan jika ada event berikutnya, konsumen anda pun akan datang kembali ke bisnis anda.

Tip ini bisa jadi sulit dilakukan, karena mengandalkan search engine untuk membuat ulang halaman Anda pada waktu yang tepat.

Tetap mengikuti frekuensi perekaman ulang yang khas sehingga Anda dapat memperbarui sebelumnya, dan jika Google dan Bing terlalu lambat dalam memperbarui, Anda mungkin perlu mengejar beberapa pekerjaan persiapan SEO untuk mendapatkan kunjungan spider yang lebih teratur.
Ini bisa sangat bermanfaat; Namun, karena taktik ini bisa menjadi senjata rahasia yang sesungguhnya untuk mengalahkan kompetitor Anda!

 

4.Naikan dengan foto dan video!

Ini bukan sekadar “pengoptimalan klik-tayang”,
namun jika Anda melihat seberapa sering algoritma Google dan Bing ingin menampilkan gambar dan video ke halaman 1 hasil, dan juga berapa pasar lokal dan beberapa industri memiliki sedikit video – Nah, kesempatan tersebut menjadi jelas.
Jika bisnis anda termasuk kategori yang bisa mengoptimalkan foto dan video, sebaiknya anda manambahkan beberapa halaman khusus untuk video dan foto.
Lalu, anda bisa berbagi di halaman youtube/flickr.

 

5. Manfaatkan PDF.

Gunakan PDF sebagai alat promosi anda selanjutnya, masukan materi-materi produk anda, dan info mengenai bisnis anda. Anda dapat menambahkan alamat, nomor telefon serta email untuk memudahkan para calon konsumen menghubungi anda.

6. Memasukkan Data yang Terstruktur.

Saat ini ada sejumlah jenis konten yang dapat disorot dengan data terstruktur seperti, Resep, Acara, Daftar, Orang dan Produk.
Data terstruktur membantu mesin pencari untuk memahami data, memungkinkan mereka menampilkannya dengan cara unik yang menonjol secara visual dibandingkan dengan daftar pencarian standar.

Yang terbaik dari semuanya, penelitian dari dalam mesin pencari sendiri telah menemukan bahwa daftar pencarian yang diberi perawatan potongan yang kaya biasanya menikmati RKPT yang jauh lebih tinggi
Jadi, di mana masuk akal untuk halaman, integrasikan data terstruktur yang sesuai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *