Strategi Optimasi SEO Untuk Keberhasilan Pemasaran Konten

Strategi Optimasi SEO Untuk Keberhasilan Pemasaran Konten

Search Engine Optimization atau yang biasa disebut dengan SEO adalah suatu proses mendapatkan traffic dari daftar di search engine. Semua hasil pencarian search engine utama termasuk Google dan Yahoo menghadirkan hasil pencarian beserta dengan link ke halaman web dan konten lainnya yang sudah termasuk video ataupun local listings.

Search engine secara terus menerus mengumpulkan data dari setiap halaman web sehingga dapat melauyani pengguna online mereka dengan lebih baik. Sekilas tampaknya meraka bertindak seperti pustakawan yang mencoba menemukan buku yang tepat untuk memuaskan hasil. Terbukti sistem search engine mampu mengambil banyak informasi sebelum mereka memisahkan hasil terbaik bagi penggunanya.

Idealnya, strategi isi dari situs web harus berkaitan dengan pengguna internet dengan cara berikut:

  1. Keywords Berdasarkan Dari Pencarian

Hasil pencarian akan menampilkan halaman dengan informasi yang mengandung beberapa kata yang dimasukkan oleh browser internet dalam permintaan pencarian mereka. Oleh karena itu, keyword memainkan peran penting untuk Anda ketika dalam melakukan optimasi. Karena tentu saja semua itu untuk menentukan peringkat halaman karena akan mengarahkan traffic pencarian yang relevan. Keyword masih merupakan metode entri yang utama untuk proses pencarian, baik yang diprakarsai oleh percakapan atau pencarian yang tepat. Hal ini sangat dianjurkan untuk mengintegrasikan keyword dalam URL, judul, badan teks dan link internal untuk menyelaraskan meta-informasi konten dengan maksud pencarian.

Algoritma Hummingbird Google memperluas persyaratan peringkat di luar keyword. Meskipun penekanan lebih besar saat ini ditempatkan pada pencarian percakapan, Hummingbird tidak menghilangkan kebutuhan untuk penargetan keyword. Menariknya, pekan ini Google mengumumkan pembaruan terbaru, yaitu; Panda 4.0. Google menyatakan bahwa ia ingin mencegah situs dengan konten berkualitas buruk dari bekerja dengan cara mereka ke dalam hasil pencarian atasnya. Dengan kata lain, Google berusaha untuk tetap relevan, seperti yang meyakinkan penggunanya bahwa mereka akan mendapatkan jawaban yang mereka cari.

  1. Kualitas Inbound Link untuk Otoritas dan Mudah Ditemukan

Kualitas inbound antara situs web itu penting. Halaman web yang link ke situs lain sering kali memperkuat link URL mereka untuk search engine. Kualitas konten secara alami akan mengangkat kualitas link. Namun, strategi link-building tidak boleh diabaikan. Inbound link terus mempengaruhi peringkat pencarian dan visibilitas. Search engine akan selalu mengevaluasi otoritas, terkait konten. Oleh karena itu, link adalah salah satu indikator terbaik dari relevansi dan kredibilitas. Itulah sebanya pengembang situs yang cerdas tetap memfokuskan perhatian mereka pada link yang berkualitas melalui cara organik, metode white hat seperti link berbalas.

  1. Desain Responsif untuk Ponsel

Seiring berbagi traffic digital ponsel terus meningkat, konten juga harus dioptimasikan agar pengalaman pengguna ponsel meningkat. Mobile internet telah melampaui traffic dekstop. Menurut survei comScore baru-baru ini, perangkat mobile menyumbang tidak kurang dari 55 persen dari seluruh situs digital traffic pada Januari 2014. Selain itu, comScore menyatakan bahwa 89,4 persen dari ponsel pengguna media telah diakses situs Google melalui smartphone pada bulan Januari 2014. Akibatnya, pemasar perlu mengoptimasikan konten mereka untuk pencarian mobile. Pertimbangan kunci ponsel menjadi faktor desain responsif mungkin termasuk lama waktu buka halaman, panjang konten, perilaku pencarian suara, gambar dan pemrosesan video serta format dan struktur. Kebiasaan konsumsi Mobile dan elemen responsif dapat berada di garis depan dari administrator situs web. Inilah yang terbaik untuk memastikan pengalaman konsumsi konten yang fleksibel di semua perangkat.

  1. Kegunaan Sosial Sharing Untuk Meningkatkan Sinyal Sosial

Ketika konten yang relevan secara luas dibagi di seluruh jaringan sosial yang berbeda, search engine dapat menanggapi dengan mengidentifikasi dan menggabungkan semua sinyal sosial dalam hasil pencarian mereka. Keterlibatan sosial yang kuat sering menandakan kualitas konten dan resonansi. Oleh karena itu, pengembang situs harus menempatkan tombol berbagi sosial untuk memfasilitasi promosi konten mereka untuk penyebaran lebih lanjut melalui media digital lainnya. Frekuensi update pengguna juga dapat memberi atribut nilai peringkat untuk data dinamis. Hal ini sangat mungkin bahwa di masa mendatang, tindakan sosial akan mendapatkan pengaruh yang lebih besar. Algoritma Google semakin menjadi lebih canggih karena mereka terus diperluas untuk mencakup web yang lebih luas dan hubungan sosial.

  1. Pengaruh Karangan Mark-up untuk Peringkat

Rupanya, Google dan Bing’s Klout Authorships telah menggabungkan pengaruh sosial pengguna mereka dengan kehadiran digital di peringkat sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil pencarian. Dalam hal ini, ada kesempatan bagi administrator situs web untuk mengejar keterlibatan dengan influencer. Sebelumnya, mandat untuk menampilkan informasi penulis mungkin termasuk sinyal web seperti kepenulisan mark-up dan verifikasi email. Kualifikasi baru sekarang memasukkan relevansi dan tingkat keterlibatan konten. Perkembangan terbaru ini menegaskan kembali ikatan antara konten berkualitas tinggi dan SEO.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *