Strategi Meningkatkan Penjualan Online

Strategi Meningkatkan Penjualan Online

Hasil gambar untuk Strategi Meningkatkan Penjualan OnlineTINGKATKAN PENJUALAN ONLINE

Bisnis Online – Meningkatkan penjualan online bisa dilakukan dengan banyak strategi. Namun, tidak semua strategi yang sudah dijalankan membuahkan hasil yang bagus. Terkadang Anda bingung strategi yang seperti apa lagi yang harus Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan online. Tahukah Anda bahwa cara terbaik meningkatkan penjualan online secara cukup signifikan adalah dengan berani mengambil resiko. Teknik dibawah ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan online. Simak artikel berikut ini.

Strategi Meningkatkan Penjualan Online

Tampilkan Hanya Satu Macam Produk/Jasa Pada Halaman Utama Website Anda.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda dapat benar-benar fokus pada beberapa keunggulan produk tersebut dan menjawab semua kemungkinan pertanyaan dan keraguan yang dimiliki oleh pengunjung Anda mengenai produk yang Anda tawarkan. Anda tidak harus menghentikan penjualan produk lainnya, Anda dapat menawarkannya produk lainnya melalui halaman web yang lain atau pada penawaran berikutnya. Tentu saja, untuk mengetahui secara pasti apakah ini akan berhasil pada target market Anda atau tidak, adalah dengan cara mengetesnya. Tulis deskripsi mengenai produk Anda dan beberapa keunggulannya dan letakkan pada halaman utama website Anda. Jalankan selama satu atau dua minggu untuk melihat apakah hal ini dapat meningkatkan penjualan online Anda atau tidak.

Berikan Pilihan Untuk Berlangganan Dan Bangun Komunitas Pelanggan Setia Anda.

Komunitas pelanggan tidak hanya berperan sebagai media promosi, namun juga menjadi sarana untuk membangun loyalitas yang bahkan seringkali digunakan sebagai alat riset pasar sebelum perusahaan merilis suatu produk. Komunitas juga sebenarnya bisa menjadi public relation bagi perusahaan yang secara otomatis menjadi media promosi kepada masyarakat lebih luas. Melalui komunitas akan menimbulkan citra merek yang baik, kesadaran akan merek yang tinggi, serta loyalitas atas merek yang kuat.

Gunakan Pop Up Banner Untuk Berpromosi

Keberadaan spanduk/banner versi digital membuat orang-orang berlomba-lomba untuk membuat desain visual yang fantastis sehingga dapat menyorot perhatian publik tentang apa yang menjadi iklan utama dari Banner tersebut. Terlebih lagi pop-up banner akan ditampilkan di halaman pertama website maupun toko online secara otomatis ketika pengunjung mengklik situs Anda. Pengunjung dapat melihat dan meng-klik tautan gambar tersebut untuk mengetahui informasi selanjutnya. Anda dapat menyisipkan link/tautan ke dalam banner promosi pada website sehingga apabila pengunjung Anda meng-klik gambar tersebut, mereka akan menuju halaman baru berupa link yang Anda tuju.

Buatlah Headline Yang Menarik

Headline yang Anda buat dapat memberikan efek yang besar untuk meningkatkan penjualan online. Headline merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh pengunjung Anda, oleh karena itu headline yang Anda buat ini harus mampu menarik perhatian dan mendorong mereka untuk membaca iklan promosi Anda. Headline yang sukses harus mampu menonjolkan permasalahan yang dihadapi oleh target market Anda dan menekankan manfaat produk atau jasa Anda dalam memecahkan permasalahan tersebut.

Tambahkan Kredibilitas Dan Tingkatkan Kepercayaan Pengunjung Anda

Sangat penting memastikan bahwa Anda meningkatkan kredibilitas Anda, karena melalui proses inilah pengunjung yang datang akan percaya dan merasa nyaman untuk melakukan transaksi pembelian pada Anda. Salah satu cara terbaik untuk membangun kredibilitas Anda adalah dengan memasukkan testimonial pelanggan Anda pada halaman penjualan. Sebuah testimonial pelanggan yang mengatakan bahwa produk atau jasa Anda sangat bermanfaat untuk mereka, jauh lebih berarti dibandingkan dengan pelanggan yang hanya mengatakan Produk Anda luar biasa!. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan kredibilitas dengan menambahkan bagian pada halaman situs Anda untuk menceritakan pengalaman dan informasi lain yang dapat menunjukkan bahwa Anda mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan Anda. Tujuan utama Anda adalah meyakinkan pelanggan Anda dengan cara yang paling efektif sehingga mereka mengetahui bahwa Anda merupakan orang yang tepat untuk mengatasi permasalahan mereka.

Follow Up Calon Pembeli Dan Berikan Promo Kepada Pelanggan Untuk Melakukan Repeat Order

Follow up pelanggan dan subscriber Anda menggunakan autoresponder (email otomatis) merupakan hal yang sangat penting untuk menggeneralisasi lebih banyak penjualan. Karena pada umumnya, seseorang akan menghubungi dan bertanya-tanya kepada penjual sebanyak beberapa kali sebelum dia melakukan pembelian. Anda dapat melakukan penawaran kembali terhadap pelanggan baru yang belum pernah membeli apapun dari Anda. Follow up pelanggan secara rutin merupakan hal yang sangat penting. Faktanya, dari hasil test yang dilakukan 30 persen pelanggan akan melakukan pembelian kembali jika mereka diberikan kesempatan. Dengan melakukan hal ini, maka Anda dapat mengembangkan profit, meningkatkan hubungan jangka panjang, dan melakukan penawaran produk yang berhubungan dengan produk yang sudah mereka beli sebelumnya. Anda bisa mengetesnya dengan menawarkan produk tersebut langsung saat mereka sudah melakukan pembelian atau mengirimkan penawaran tersebut tiga hari setelahnya untuk melihat mana pendekatan yang terbaik agar mereka melakukan pembelian kembali.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat