Promosi untuk Tingkatkan Profit-Digital Marketing

Promosi untuk Tingkatkan Profit-Digital Marketing

Digital marketing telah tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat modern. Berbagai bidang usaha kini tidak hanya dilakukan offline namun juga online. Bisnis atau usaha yang dijalankan online tidak bisa lepas dari strategi digital marketing. Melakukan pemasaran online ada trik dan strateginya pula. Tujuan penerapan digital marketing tidak sekedar membantu promosi dan sumber informasi namun diharapkan juga mampu menjadi media tingkatkan profit usaha.

Hasil gambar untuk Promosi untuk Tingkatkan Profit-Digital Marketing

Apa anda pernah membaca artikel rahasia meningkatkan profit hingga jutaan rupiah hanya dengan kata kata? Dalam artikel tersebut ditekankan tentang copywriting. Copywritting adalah elemen penting yang harus ada terapkan dalam digital marketing. Copywriting adalah seni menjual yang diungkapkan dalam rangkaian kata menjadi tulisan yang menarik, menggugah dan mampu membangkitkan emosi bagi pembacanya. Copywriting harus diasah dengan terus berlatih dan berlatih. Dalam digital marketing copywriting penting diperhatikan.

Berikut akan dipaparkan tips membuat penawaran yang mampu menarik minat pembeli. Kegiatan digital marketing dikatakan sukses jika anda bisa meningkatkan profit dari kegiatan online. Ingat kegiatan digital marketing tidak bisa lepas dari copywriting

Taktik digital marketing

Berikut hal hal yang bisa anda terapkan dalam promosi online

Strategi harga akan naik

Strategi ini cocok diterapkan untuk usaha penjualan barang maupun jasa yang eklusif. Trik ini ditujukan untuk orang orang yang tidak suka menunda pembelian. Dengan cara ini dapat dicatat kalau orang yang menunda pembelian adalah orang yang tidak memiliki potensi membeli. Penerapan strategi ini sering kita temukan pada penjualan produk alat kesehatan atau perabotan dapur eklusif. Dengan kalimat gugahan yang menyatakan jika pada tanggal tertentu harga akan naik, maka calon pembeli serius akan dengan segera bereaksi memesan.

Strategi penjualan dalam bentuk paket

Pembeli cenderung membandingkan harga dengan value yang didapatkan saat membeli sesuatu. Dengan paket biasanya harga dapat sedikit dihemat. Masyarakat masa kini sangat suka dengan yang praktis dan tidak pakai pusing, jika ada penawaran yang all in one pasti akan banyak peminatnya. Seperti kita ambil contoh paket makan murah. Dalam satu paket sudah all include, makan, minum sampai makanan penutup. Begitu pula dengan pembelian quota internet. Masyarakat cendrung membeli paketan yang mampu mengcover kebutuhan internetnya selama beberapa bulan dengan berbagai service.

Trik coba gratis

Trik ini bisa anda coba terapkan untuk barang atau jasa yang anda tawarkan. Strategi ini mampu memancing rasa penasaran calon pembeli sehingga ingin mencobanya. Pastikan produk atau jasa anda benar benar berkualitas sehingga setelah dicoba orang memutuskan untuk membeli atau menggunakan jasa anda.

Gratis ongkir

Pemberian gratis ongkos kirim mampu memancing target pasar anda yang berada jauh dari tempat usaha anda. Pergunakan kalimat gratis ongkir untuk membuat calon pembeli anda langsung memutuskan untuk memesan. Namun perlu diperhatikan juga benar benar mengenai harga barang dan profit yang didapat. Tentukan batas maksimal budget pengiriman anda. Jangan sampai penjualan naik, namun profit rendah atau malah tidak ada profit.

Teknik jual rugi

Teknik ini sangat ampuh untuk tingkatkan minat pembelian. Jual rugi seakan memberi kesan barang dijual dengan penawaran rugi dan konsumen pun akan rugi jika tidak segera membeli. Buat kalimat gugahan dengan kesan kalau penawaran ini ditawarkan dengan harga rugi, calon pembeli pun akan merasa rugi jika tidak membelinya sekarang. Taktik ini bisa diterapkan pada moment moment tertentu untuk jenis barang/jasa yang memiliki edisi terbatas.

Trik barang terbatas

Untuk menarik minat beli masyarakat dengan segera bisa coba gunakan kalimat “barang tinggal sedikit” atau “stok terbatas”. Jika jumlah barang stok anda telah pasti, semisal stok 10 buah, kalimat bisa diubah menjadi “barang tersisa 7 buah, buruan sebelum kehabisan”. Dengan begini pembeli serius akan cepat memutuskan membeli takut barangnya habis.

Strategi membuat menjadi viral

Seorang pakar selling dan business coach pernah menerapkan strategi ini pada usaha penjual makanan. Untuk menjadikan usahanya viral, setiap pengunjung yang datang diminta membuat foto dirinya dengan makanan yang dipesan. Foto di unggah ke media sosial dengan hastag # tertentu yang telah ditentukan perusahaan (kata yang ingin diviralkan). Setiap pembeli yang mampu menunjukan foto unggahannya di media sosial akan mendapatkan potongan harga atau imbalan voucer tertentu. Strategi ini seru bukan untuk diterapkan. Usaha semakin rame dan viral di media sosial.

Saatnya sekarang tentukan strategi digital marketing dan terapkan. Pilih trik yang sesuai untuk diterapkan pada usaha anda. Jangan pantang menyerah, trik 1 kurang cocok coba lagi trik ke 2. Disitulah proses belajar dan pemahaman atas kerja akan muncul. Jangan pernah takut untuk gagal, takutlah jika anda tidak berani mengambil keputusan untuk berubah. Karena jika anda tidak melakukan pembaharuan pada diri niscaya hidup anda akan mengeras seperti batu.

Semangat berkarya dan terus belajar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *