Perhatikan Hal Ini dalam Meta Description

Perhatikan Hal Ini dalam Meta Description

Dalam website terdapat istilah meta description. Bagian ini berfungsi untuk menyampaikan uraian singkat mengenai sebuah halaman dalam website yang akan kita posting. Meta description akan memudahkan mesin pencari menemukan informasi yang terkait dengan kata kunci yang dicari.

Perhatikan beberapa hal berikut dalam pembuatan meta description.

  1. Sampaikan ulasan singkat mengenai artikel serta kata kunci yang menjadi target dalam meta description.
  2. Meta description memiliki jumlah karakter minimal 70 karakter dan maksimal 150 karakter. Itulah mengapa anda harus merangkai kata dalam meta description sehingga karakter yang ada cukup untuk menampilkan inti bahasan di halaman yang nantinya akan ditampilkan di hasil pencarian mesin pencari maupun ketika di share ke sosial media.
  3. Meta description harus berdaya tarik dan tidak boleh sama dengan halaman yang lain dalam website yang sama.
  4. Lakukan optimasi meta description dengan menempatkan kata kunci di awal description. Tujuannya yaitu agar saat pencarian tidak terpotong saat hasil pencarian ditampilkan.
  5. Jangan meletakkan keyword secara berlebihan. Alasannya karena meta description akan tampil dan dibaca oleh pengguna. Maka jadikanlah meta description yang ramah untuk pengguna bukan bersifat mengakali mesin pencari.

Demikian penjelasan dari cara mengoptimalkan tag meta description untuk menarik lebih banyak pengunjung. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengoptimalkan meta description dari website yang anda miliki.

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat