Penyebab Pengunjung Website Tidak Menjadi Konsumen

Penyebab Pengunjung Website Tidak Menjadi Konsumen

Bagi usaha Anda yang menggunakan perantara promosi dengan website, kemungkinan akan mengalami masalah banyak pengunjung website tapi tidak menjadi konsumen. Hal ini menandakan bahwa orang hanya membaca atau bahkan lewat saja. Apakah penyebabnya?

 

 

Mari kita teliti beberapa penyebab berikut ini secara lebih rinci.

  1. Merk yang Tidak Terpercaya

Ketakutan pertama ini yang paling menimbulkan ambigu dan membuatnya paling sulit untuk diidentifikasi serta diperbaiki.

Kebanyakan pengunjung akan melihat merk sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk Anda atau tidak.

Sebuah nama besar seperti Lazada atau Groupon, akan langsung meningkatkan kepercayaan orang.

Pengunjung yang repeat biasanya percaya atau tidak percaya pada sebuah merk berdasarkan pengalaman mereka sebelumnya.

Artinya, jika Anda melakukan tugas Anda dengan baik, maka Anda dapat membangun kepercayaan konsumen dari waktu ke waktu.

Lalu bagaimana jika Anda baru memulai bisnis?

Anda perlu meningkatkan rasa percaya para pengunjung kepada merk Anda dengan cara apapun yang sekiranya bisa Anda lakukan.

Banyak cara yang dapat Anda terapkan. Seperti :

  • Menampilkan daftar afiliasi Anda.
  • Menampilkan review dan feedback dari customer.
  • Menggunakan gambar seseorang yang dapat meningkatkan rasa percaya pengunjung lain.
  1. Produk yang Tidak Memiliki Value

add_value1

Ini adalah masalah yang sulit untuk dipecahkan, karena ia datang dari begitu banyak proses mutasi.

Bisa jadi munculnya produk atau jasa Anda tidak berguna untuk para pengunjung. Mungkin Anda terlalu mirip dengan produk pesaing atau yang sudah ada. Atau, produk Anda mungkin terlalu mahal.

Kalau Anda dapat mempersempit kemungkinan ini, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam memperbaiki masalah kepercayaan.

Jika tidak, maka Anda harus melakukan perbaikan dalam beberapa hal.

Seperti, meringkas value unik dari produk Anda.

Jelaskan alasan kenapa mereka perlu membayar dan mempertimbangkan apa yang Anda tawarkan dengan produk sejenis yang tersedia di pasaran.

Anda harus menunjukkan apa yang membuat produk Anda unik dan bernilai.

Dan jika Anda tidak bisa, maka Anda memiliki masalah yang lebih besar dari sekedar tingkat konversi.

  1. Produk yang Diiklankan Tidak Sesuai dengan Kenyataan

Siapa saja bisa menulis naskah untuk membuat sebuah produk terlihat menarik.

Misalnya, “Buku ini adalah cetakan terakhir!” terdengar sangat baik, tetapi konsumen yang modern akan berpikiran bahwa kata-kata itu terlalu sempurna untuk sebuah produk.

Jika Anda ingin memenangkan kepercayaan dari pengunjung Anda, maka jangan mencoba untuk melakukan klaim dari diri sendiri.

Yang dapat Anda lakukan adalah to the point dan jadilah transparan.

Jelaskan benefit dan manfaat dari produk Anda, dan termasuk menggunakan gambar nyata atau video.

Tampilkan produk Anda yang digunakan dalam wujud demo (peragaan cara penggunaan atau sejenisnya). Tidak menjadi masalah jika tidak terlihat sempurna.

Jika Anda jujur dan terbuka, orang akan lebih mempercayai pesan Anda. Mereka juga mungkin bisa jadi konversi.

  1. Tidak Ada Garansi atau Jaminan

money-back-guarantee

Konsumen sangat menyukai situs yang aman. Jika mereka tidak melihat tanda keamanan tersebut, sudah pasti mereka akan menghindar dari awal.

Cobalah tempatkan diri Anda pada posisi pengunjung web Anda sejenak.

Jika Anda memesan sebuah produk dan tidak datang, atau produk rusak atau tidak sempurna ketika sampai, pilihan apa yang Anda miliki?

Hal ini merupakan salah satu pemikiran yang cukup menakutkan untuk mencegah beberapa pengguna.

Namun Anda dapat dengan mudah mengatasi hal ini dengan memasukkan beberapa kepastian – dengan memberikan jaminan atau garansi kepada customer Anda.

Bentuk jaminan bisa dengan pengembalian uang secara penuh atau penggantian barang yang sama.

Sentuhan kecil seperti ini pun dapat membuka jalan untuk membuat customer Anda merasa nyaman.

  1. Harga di Tempat Lain Lebih OK

r94_0_2957_1610_w1200_h678_fmaxAda juga kemungkinan, bahwa pengunjung web Anda tidak mengkonversi karena mereka bisa mendapatkan harga yang lebih baik atau produk yang lebih baik di tempat lain.

Di sini, langkah pertama Anda adalah untuk memastikan bahwa Anda menyampaikan nilai produk jelas dan efektif.

Penawaran Anda harus memiliki nilai dan unik di pasar. Jika tidak, hal itu perlu diubah.

Di luar itu, Anda dapat membandingkan beberapa produk sejenis untuk menunjukkan kepada pengunjung.

Apa yang akan mereka dapatkan atau tawarkan harga dengan jaminan. Hal ini akan membuat pesaing Anda kewalahan menghadapi produk Anda.

  1. Bertindak Sekarang akan Menjadi Impulsif

keputuasana

Saat pengunjung ragu-ragu, konversi sebagus apapun akan hilang.

Mereka takut dampak dari tindakan yang cepat, kemudian mereka menunda-nunda keputusan, dan mereka akhirnya tidak pernah membeli.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan kalimat yang terdengar mendesak.

Seperti “waktu untuk penawaran sangat terbatas” atau kata-kata yang kuat yang memaksa tindakan yang cepat.

Ini dapat mengatasi rasa takut mereka dengan membuat keputusan impulsif yang lebih dapat diterima.

Ini juga ide yang baik untuk membuat proses secepat dan sesederhana mungkin.

Semakin sulit Anda menetapkan langkah dalam proses atau membuat hal-hal yang rumit, semakin banyak kesempatan bagi pengunjung Anda untuk menentukan keputusan.

  1. Tidak Ada Keamanan Informasi

Keamanan informasi dapat merujuk ke berbagai kebutuhan yang berbeda dan memiliki konsekuensi.

Jika Anda ingin pengunjung Anda untuk mengkonversi, maka Anda perlu untuk meyakinkan mereka bahwa informasi mereka berada di tangan yang tepat.

Anda dapat mulai dengan menambahkan lapisan enkripsi SSL untuk situs Anda, dan bekerja dengan gateway pembayaran yang terpercaya.

Tujuannya, untuk meyakinkan customer bahwa informasi mereka sedang ditangani dengan benar.

Gunakan segel yang dapat dipercaya untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa website Anda aman.

sealtrust

Selain itu, Anda dapat menyertakan kebijakan privasi atau komitmen lainnya kepercayaan untuk memenangkan hati calon customer Anda.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *