Pengertian Dasar SEO

Pengertian Dasar SEO
by

Jika Anda seorang Blogger dan belum mengerti apa itu SEO dan penerapannya pada Blog, maka Anda diwajibkan untuk membaca artikel mengenai SEO ini, walaupun ini merupakan pengetahuan dasar SEO tetapi akan sangat berguna untuk perkembangan selanjutnya. SEO merupakan singkatan dari “Search Engine Optimization” atau dalam bahasa Indonesia-nya “Optimasi Mesin Pencari”.

SEO itu sendiri bisa disebut teknik yang wajib diterapkan pada Blog agar Blog yang dioptimasi bisa optimal tingkat keterlihatannya dihasil pencarian mesin pencari. Kenapa perlu dioptimasi dan apa maksud tingkat keterlihatan?

Yup, secara garis besar tujuan SEO adalah untuk mengoptimalkan situs atau konten yang Anda sajikan bisa muncul dihasil pencarian mesin pencari (Search Engine) dan mampu bersaing dengan banyak konten di bidang yang sama dengan konten Anda.

SEO dikategorikan menjadi SEO On Page dan SEO Off Page. Yang membedakan kedua kategori ini adalah dimana Anda menerapkannya pada Blog.

SEO merupakan teknik yang bertujuan untuk mengoptimalkan suatu situs ataupun konten yang akan bersaing dengan situs ataupun konten yang bidangnya sama pada hasil pencarian mesin pencari untuk di posisi yang menguntungkan, seperti di halaman 1 dengan posisi urut nomor 1 hingga 5.

Anda bisa mencoba SEO untuk Blog serta selalu mengoptimalkan, jangan hanya sekali saja dalam mengoptimalkan. Dan ada juga yang melombakan SEO ini. Biasanya Administrator sebuah situs membuat sebuah Kontes SEO dan berhadiah tertentu. Anda bisa ikut berpartisipasi dalam Kontes SEO tersebut.

SEO dan Penerapannya pada Blog akan sangat banyak digunakan dan biasanya para Blogger yang fokus pada bisnis karena mereka ingin konten mereka menjadi viral ataupun berada di posisi 1 Google.


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat