Pemasaran Dalam Social Media Untuk Optimasi Peringkat Pemcarian

Pemasaran Dalam Social Media Untuk Optimasi Peringkat Pemcarian

Sekarang banyak yang melakukan pemasran dalam social media. Pemasaran social media melibatkan kostelasi pendekatan digital marketing dan optimisasi search engine yang berbeda sehingga menjadi kompleks. Manajemen secara manual untuk seo bisa menjadi sulit, menantang dan kadang tidak praktis. Tapi banyak alat pemasaran social media yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kampanye SEO anda . Nah kami akan memberikan informasi pemasaran social media untuk optimasi peringkat pencarian.

Sosial media menjadi jalan pemasaran digital Anda

SEO sosial media telah menjadi elemen penting bagi pemasaran digital. Menulis konten yang baik saja tidak cukup baik untuk keuntungan bisnis Anda dengan hasil pemasaran online yang maksimum. Tanpa menggunakan sosial media proses optimasi search engine Anda sepertinya tidak mungkin menjangkau khalayak yang lebih luas untuk konten Anda. Bisnis sering tertinggal di belakang dari pesaing Anda sendiri karena gagal memaksimalkan penggunaan pengaruh kuat sosial media untuk membangun traffic dan menumbuhkan popularitas sebuah situs online. Untuk mendapatkan SEO yang efektif, menggunakan platform sosial media perlu alat dan sumber daya untuk memaksimalkan hasil.

Munculnya sosial media mengubah cara algoritma search engine menentukan peringkat situs web. Menggabungkan sinyal sosial untuk memberi peringkat situs menjadikan tantangan tersendiri bagi para marketing online tentang cara memasukkannya ke dalam tujuan pemasaran digital Anda. Seperti Anda ketahui, adalah suatu keharusan untuk mengintegrasikan SEO sosial media jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari bisnis Anda dengan penjualan yang lebih baik. Untuk mengatasi tantangan optimasi online bisnis Anda maka gunakanlah teknik SEO sosial media, di sinilah sumber daya terbaik yang akan membantu dalam usaha Anda ini untuk membuat tugas Anda lebih mudah.

 

Publikasikan konten berkualitas tinggi

Konten Anda adalah daging dari kampanye pemasaran digital Anda. Konten Anda mendorong audiens yang menjadi target Anda agar tertarik dan terlibat dalam bisnis Anda. Melalui konten Anda dapat komunikasikan betapa pentingnya bisnis Anda untuk target konsumen. Menulis konten adalah bagian dari SEO sosial media karena membantu mengarahkan traffic dan keterlibatan audiens. Untuk membantu Anda dalam menulis konten berkualitas dan segar, berikut adalah beberapa sumber daya terbaik yang dapat membantu Anda :

  • Cari topik hangat dari Twitter dan sosial media lainnya yang tren dan tulis tentang hal itu. Tulis dengan versi dan wawasan Anda sendiri tentang topik yang Anda dapat agar menarik minat pengguna sosial media lainnya yang akan mendorong lebih banyak traffic untuk konten Anda.
  • Pilih topik dengan bijaksana. Untuk menemukan topik yang relevan dengan audiens, kunjungi profil pengguna sosial media, dan evaluasi jenis topik yang mereka posting yang tampaknya menghubungkan banyak pengikut dan saling melibatkan.
  • Kreatiflah dalam mempublikasikan konten. Audiens selalu menyambut cara yang lebih menarik dari sekedar presentasi tekstual, komunikasikan dengan menggunakan infographics, video dan gambar.
  • Cobalah untuk menyimpang dari cara normal menulis konten. Alih-alih menulis “bagaimana” dalam artikel, cobalah dengan mengubah menjadi kata-kata “Bagaimana Tidak Untuk…”.
  • Optimasikan konten dengan keyword. Dimana frase panjang baik untuk pencarian semantik. Gunakan alat Google Keyword untuk hasil yang optimal dan untuk memudahkan proses.
  • Sayangnya tidak semua internet marketer adalah penulis yang baik. Anda akan lebih baik memberikan tugas ini kepada yang lebih kompeten dengan meng-outsource penulisan konten kepada orang yang terampil dalam menulis SEO.

 

Berbagi/sharing di sosial media membuat mudah

Sharing di sosial media atau disebut juga sharing sosial ditangkap search engine dengan sinyal pencarian yang kuat yang membantu meningkatkan hasil optimasi. Semakin Anda mendorong pengunjung situs Anda untuk sharing bisnis Anda di semua jenis sosial media, semakin baik untuk hasil bisnis Anda dapatkan. Berikut adalah sumber daya yang bermanfaat untuk membantu Anda menumbuhkan sinyal sosial Anda dengan cepat dan mudah :

  • Tampilkan tombol berbagi sosial seperti Facebook Like, tombol Twitter, Pinterest dan Google+ ke posting blog dan konten lain yang diterbitkan. Hal ini akan mendorong audiens Anda untuk berbagi konten menjadi lebih mudah ke berbagai jenis sosial medial.
  • Gunakan aplikasi untuk menghubungkan situs blog Anda ke akun sosial media untuk update otomatis. Ada aplikasi seperti itu dari Instagram yang memungkinkan Anda untuk secara otomatis berbagi posting ke akun Facebook dan Twitter. Anda dapat dengan mudah menyebarkan berita terbaru dan update tentang bisnis Anda ke berbagai jenis social media dengan satu klik.
  • Berbagi posting orang lain dengan harapan bahwa mereka akan berbagi milik Anda juga. Hal ini dapat mengakibatkan efek simbiosis dalam mempromosikan situs Anda untuk traffic organik.
  • Membuat berbagi sosial mudah menggunakan plugin. Sistem manajemen konten seperti WordPress memiliki sumber daya besar yang dapat membuat SEO lebih mudah dan memudahkan penggunanya dengan menggunakan plugin.

 

Optimasi untuk gambar Anda

Fitur sosial media melibatkan hubungan pribadi dan keterlibatan manusia. Gambar dapat memiliki dampak yang signifikan SEO sosial media Anda, karena mempromosikan keterlibatan manusia untuk bisnis dan membangun hubungan pribadi di antara orang-orang yang berbagi minat yang sama. Mengoptimasikan gambar untuk SEO bisa mendapatkan keuntungan kampanye pemasaran digital Anda dengan Anda bisa menggunakan trik ini :

  • Sertakan alt teks untuk gambar Anda. Pengguna internet dapat dengan mudah mengidentifikasi sebuah gambar, semantara bots search engine tidak mampu memahami gambar kecuali dengan deskripsi tekstual. Atribut alt teks gambar akan menginformasikan arti gambar Anda agar search engine dapat membacanya untuk hasil pencarian yang tepat sasaran.
  • Gunakan gambar yang jelas dan layak dari Anda atau bisnis Anda. Jangan gunakan avatar karena menghilangkan nilai profesional dalam mempromosikan bisnis Anda.
  • Berikan gambar Anda keterangan untuk optimasi yang lebih baik. Gunakan keyword target untuk tujuan SEO dan untuk membantu peringkat situs Anda pada hasil pencarian.

 

Gunakan tanda tangan penulis untuk pemasaran sosial media

Jika ada satu sumber penting yang harus Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat pencarian dan reputasi Anda, gunakan Google+ dalam mempromosikan bisnis Anda. Platform yang dimiliki Google ini telah menjadi kualifikasi penting yang menggunakan search engine ketika memberi peringkat situs di pencarian. Sekitar 40% – 60% dari situs top yang muncul pada halaman pertama hasil pencarian adalah penulis konten Google+.

  • Atur sendiri profil Google+ Anda dan optimasikan informasi serta gambar yang merupakan persyaratan sebelum Anda dapat mulai menggunakan platform. Ikuti tips SEO dasar yang diberikan di atas untuk mengoptimasikan gambar Anda.
  • Tautkan konten yang Anda publikasikan ke profil Google+ Anda dengan menggunakan Google. Anda dapat menemukan URL profil Google+ Anda dari tab browser. Cukup copy dan paste ke link di atas. Jika Anda memiliki situs blog, Anda harus menghubungkannya ke akun Google+ Anda dengan menyediakan detailnya di akun Anda di Google +.

 

Lacak, ukur dan analisis kemajuan SEO sosial media

Mendapatkan feedback dari kinerja SEO Anda sangat penting untuk SEO sosial media yang efektif dan sukses. Anda membutuhkan aplikasi dan alat untuk tujuan ini dan berikut ini adalah yang sangat dianjurkan :

  • Google Analytics Tool dapat membantu mengukur berbagai metrik sosial media yang akan memberikan gambaran jelas tentang sumber traffic dan halaman terbaik yang menghasilkan keterlibatan lebih untuk audiens Anda.
  • Buffer membantu dalam mengoptimasikan share sosial media Anda dan memberi Anda feedback yang lebih baik tentang jangkauan audiens Anda.
  • Webmaster Google Tool mirip dengan alat analisis tetapi juga menyediakan alat dasar untuk mengukur kinerja SEO Anda dan memberikan data yang dapat dilakukan dimana berisi juga tentang cara untuk lebih mengoptimasikan kampanye Anda.
  • Rank Checker tool untuk Firefox adalah alat peringkat yang baik yang dapat Anda gunakan jika Anda menggunakan Firefox. Alat ini memungkinkan Anda untuk memeriksa peringkat kerumitan situs Anda gratis.
  • Shared Count adalah alat yang dapat memberikan laporan tentang berapa banyak konten yang telah di- share yang sudah Anda miliki.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *