Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

indrayanti3PANTAI INDRAYANTI berada kecamatan Tepus Gunungkidul Yogyakarta,Pantai yang mempunyai pasir putih yang menghampar daribarat ke timur bisa di katakan sangat mempesona,Pantai Indrayanti memang terbilang baru, karena masih kalah tenar dengan pantai Baron Maupun Kukup, tapi sekarang Pantai Indrayanti mulai menarik minat wisatawan domestik, bahkan bisa di bilangbisa mengalahkan Pantai Baron maupun kukup,untuk saat ini.kawasan pantai Indrayanti cukup bersih, dikarenakan pihakpengelola pantai akan mengenakan denda bagi yang ketahuan membuang sampah.

Pantai Indrayanti masih berdekatan dengan pantai lain seperti Baron, Krakal dan Kukup. Tiket masuk pantai indrayanti dapat menggunakan tiket terusan yang diperoleh di TPR, karena masih satu kawasan dengan pantai Baron maupun kukup.Banyak fasilitas yang ada di pantai Indrayanti, bahkan pihak pengelola pantai juga menyediakan beberapa Jetsky yang bisa disewa oleh pengunjung untuk bisa menikmati keindahan pantai indrayanti di bagian tengah pantai.

di sebelah timur ada sebuahbukit,pengunjung juga bisa melihat di atas bukit keindahan pantai indrayanti, kalau pengunjung ingin bermain di pantai yangmasih agak sepi,pengunjung bisa bermain di pantai sebelah timur bukit, bisa dibilang tempatnya juga sangat bagus.tapi masih sepi.

Beberapa fasilitas yang ada di Objek Wisata Pantai Indrayanti:
Penginapan.
Kamar Mandi.
Pondok Panggung.
Warung Makan.

Rute untuk menuju Pantai Indrayani bisa ditempuh dari kota Yogyakarta dengan jalur Jl Wonosari.sampai di Kota Wonosari arah timur ada papan petunjuk untuk menuju pantai Baron maupun kukup,karena pantai indrayanti masih satu area dengan pantai tersebut.

KEINDAHAN

indrayanti2Hal ini tidak lain karena, keindahan pantai yang berkolaborasi dengan tebing tinggi di dekatnya. Selain itu, Pantai Indrayanti juga mempunyai pasir putih yang terhampar dari sisi timur hingga barat. Tebing batu karang ada di bagian barat dan timur pantai, dan bila pengunjung ingin melihat kawasan pantai Indrayanti dari atas pengunjung bisa mendaki tebing yang berada di sisi timur dan saat kami naik ke tebing di sisi kiri, sudah dibangun jalan kecil untuk naik keatas tebing.

Pantai Indrayanti merupakan Pantai yang masuk di kawasan Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, tepatnya berada di Kawasan Pantai Sundak Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Walaupun Pantai Indrayanti termasuk golongan pantai baru tapi pengunjung yang datang ke pantai tersebut sudah sangat ramai, apalagi bila waktu liburan tiba, bahkan jalan untuk menuju ke pantai Indrayanti bisa macet karena terlalu banyak pengunjung yang menuju ke pantai tersebut. Sekarang, ketenaran dan keramaian Pantai Indrayanti mampu mengalahkan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Sepanjang maupun Pantai Sundak.yang sebelumnya sering dikunjungi wisatawan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat